DPC PDI-P Lamteng Salurkan Bantuan 375 Paket Sembako untuk Korban Banjir

0
561
DPC-P Lampung Tengah, Anggota DPRD Lamteng,
Soemaraono mberikan bantuan kepada warga korban banjir

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Lampung Tengah  menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada para korban banjir di Lampung Tengah.

Total ada 375 paket sembako yang diberikan oleh para kader Partai Berlambang banteng moncong putih ini yang semuanya dikumpulkan di kantor Sekretariat PDI Perjuangan Lampung Tengah di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Minggu (11/3/2018).

”Pemberian paket sembako ini adalah Sebagai bentuk kepedulian dari PDI Perjuangan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir di beberapa daerah di Lampung Tengah. Meskipun terkesan sedikit terlambat tapi ini lebih baik dari pada tidak sama sekali,” ungkap Sumarsono, selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah.

Pemberian bantuan tersebut, lanjut Sumarsono, merupakan hasil sumbangan dari para kader dan juga anggota fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPRD Lampung Tengah, sehingga terkumpul sebanyak 375 paket dan akan dibagikan di tiga wilayah yang terkena banjir.

”Sebanyak 375 paket sembako yang berisi beras, mi instan, dan juga minyak sayur, akan kami distribusikan ke Kampung Goras Jaya, Kecamatan Bekri  sebanyak 200 paket; di Kampung Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya  sebanyak 125 paket; dan di Kampung Gayau Sakti, Kecamatan Seputihagung sebanyak 50 paket,” jelasnya.

“Paket-paket yang kita bagikan bukan hanya untuk korban banjir tetapi ada juga untuk anak-anak yatim piatu, dan juga janda-janda tua. Kami harap ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah banjir, dan ini sesuai dengan slogan dari PDI Perjuangan yakni ”Menangis bersama Rakyat dan Tertawa bersama Rakyat ”. Untuk itu lah saat ini PDI Perjuangan hadir di tengah masyarakat yang sedang terkena musibah,” tegas Sumarsono.

Sementara itu, Suyati, warga kampung Gayau Sakti yang beberapa waktu lalu rumahnya terendam banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PDI Perjuangan Lampung Tengah tersebut.

”Saya mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan sembako dari para anggota Partai PDI Perjuangan ini. Memang benar di sini banjir besar beberapa waktu lalu dan rumah saya terendam air semua sampai perabotan elektronik dan juga pakaian habis semua karena tidak sempat diselamatkan,” pungkas Suyati sembari berlalu membawa paket sembako miliknya.(Ddy)

LEAVE A REPLY