Bersama Soemarsono, Perwakilan Petani Lamteng Datangi Kementerian PUPR

0
123
Lampung Tengah, Berita Lamteng, Info Lamteng, Lamteng News, Petani Lampung Tengah
Persiapan Keberabgkatan Soemarsono dan para petani ke Kementerian PUPR Jakarta.

RUBRIK, LAMTENG – Dengan penuh semangat akhirnya sejumlah petani asal Lampung Tengah bertolak ke Ibu Kota Jakarta, Sebanyak 26 perwakilan petani dengan ditani Anggota DPRD Lampung Tengah Soemarsono pergi ke Jakarta untuk meperjuangkan keinginan petani lainya yang menginginkan adanya perlmbangunan Bendungan Way Seputih menjadi Waduk. Permintaan para petani ini didasari oleh keinginan adanya penambahan debet air untuk mengaliri sawah mereka yang mencapai luas lahan pertanian sekitar 20 Hektare.

Rombongan pejuang pertanian dari 5 Kecamatan asal Lampung Tengah berangkat ke Jakarta Dengan modal membawa 8377 berkas torehan tanda tangan dari para petani dan  berangkat dari halaman Masjid Istiqlal Bandar Jaya, Lampung Tengah, Selasa malam (20/11/19).A

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah, Sumarsono mengatakan, keberangkatan para Petani ke Jakarta ini akan di lepas secara langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Bandar Lampung.

“Saya mendampingi perwakilan Petani Lampung Tengah yang akan langsung ke Kementerian pertanian dan Kementerian PUPR untuk mengusulkan peningkatan Bendungan Way Seputih menjadi Waduk, yang selama ini di harapkan oleh petani di 5 Kecamatan di Lampung Tengah. Kita berangkat dari Bandar Jaya kemudian akan singgah sebentar berpamitan kepada Bupati Loekman di kediaman nya di Bandar Lampung,” Tutur Sumarsono.

Politisi PDI Perjuangan Lampung Tengah ini juga berjanji akan memperjuangkan Nasib Petani karena itu merupakan semboyan dari Partai Berlambang Banteng dengan Moncong Putih tersebut.

“Sebagai wakil Rakyat Saya akan berjuang demi kesejahteraan Petani, karena ini yang menjadi Semboyan PDI Perjuangan yaitu menangis dan tertawa bersama rakyat, makanya Kami akan selalu hadir disaat rakyat susah dan menderita karena PDIP adalah partai nya wong cilik yang selalu memperjuangkan kaum miskin, kaum Marhaen agar kedepan lebih sejahtera”tegasnya.

Sementara itu menurut Margono selaku Koordinator dari Petani di 5 kecamatan yang mengusulkan Perbaikan Bendungan Way Seputih mengataka, bahwa tidak ada paksaan kepada petani untuk di minta tanda tangan nya sebagai bentuk dukungan.

“Kami mengumpulkan sebanyak 8.377 berkas tanda tangan petani dari 5 kecamatan, yakin kecamatan Seputih Agung, Kecamatan Terbanggi Besar, Kecamatan Way Pengubuhan, Kecamatan Seputih Mataram,dan Kecamatan Bandar Mataram .Tidak ada paksaan dalam mengumpulkan tanda tangan dari petani ini dan semua ini telah kita seleksi jika nanti ada yang merasa terpaksa dan bukan tanda tangan asli dari petani akan kami coret karena niat kami baik gak mau di kotori dengan yang tidak baik”ujar Margono.(ddy)

LEAVE A REPLY