Di Acara Safari Ramadhan Pemkab Lampung Tengah, Bupati Mustafa Beri Bantuan untuk 92 Masjid dan 25 Pesantren

0
1084

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan Safari Ramadhan tahun 2016 di Kampung Sri Kencono Baru, Kecamatan Bumi Nabung, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (14/62016).

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Lampung Tengah ini dipimpin langsung  oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa  yang didampingi Ketua Pembina PKK Nessy Mustafa, Sekretaris Kabupaten Lamteng Adi beserta jajaran SKPD Pemerintah Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Disambut Masyarakat Kampung Srikencono Baru Kecamatan Bumi Nabung, Senin (13/06)
Bupati Lampung Tengah Disambut Masyarakat Kampung Srikencono Baru Kecamatan Bumi Nabung, Senin (13/06)

Safari Ramadhan kali ini bertempat di Masjid  Baitul Hidayah, Kampung Sri Kencono Baru, Kecamatan Bumi Nabung.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan disambut antusias oleh masyarakat sekitar. Kegiatan diawali dengan sholat ashar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh tokoh agama dan Bupati Mustafa.

Bupati Lampung Tengah Mustafa  didampingi istri Nessy Mustafa mengucapkan rasa syukur yang tak terkira karena pada Ramadhan kali ini masih dapat bertemu dan saling bersilahturahmi dengan masyarakat Bumi Nabung dan sekitarnya.Burpati Lamteng Mustafa Safari Ramadhan

Selain beribadah bersama, kata Mustafa, kegiatan ini juga sebagai wujud menjalin hubungan antara pemerintah daerah dengan warganya, sehingga pemerintah daerah mengetahui apa yang dikeluhkan oleh masyarakat di lapisan yang paling bawah.

“Ini juga sebagai bentuk sosialisasi  program kerja pemerintah yang sudah dicapai dan rencana pembangunan yang akan dicapai oleh Pemerintah Daerah Lampung Tengah,” ujar Mustafa dalam sambutannya.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan ini, Mustafa pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi warganya secara langsung, sehingga pemerintah daerah dapat mengetahui dan berupaya  mencari solusi apa yang menjadi permasalahan tersebut.

Mustafa juga berharap kepada masyarakat Lampung Tengah untuk dapat memaknai Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan beribadah dan menjalin kerukunan antarumat beragama.

”Kita berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat ini dengan baik dan khusuk serta menjalin kerukunan dengan agama lain sehingga terjalin hubungan yang baik, tidak terpecah belah, menjadikan Lampung Tengah aman, tentram, dan sejahtera,” kata Mustafa.

Sekertaris Daerah Pemkab Lamteng Adi Erliansyah memberikan selamat kepada sejumlah camat yang baru menerima bantuan di acara Safari Ramadhan
Sekertaris Daerah Pemkab Lamteng Adi Erliansyah memberikan selamat kepada sejumlah camat yang baru menerima bantuan di acara Safari Ramadhan.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini, Pemkab Lampung Tengah memberikan bantuan kepada 92 masjid dan 25 pondok pesantren yang ada di Lampung Tengah. 

Bantuan secara simbolis langsung diberikan oleh Bupati Lamteng Mustafa kepada Camat selaku perwakilan dari sejumlah masjid dan pondok pesantren dengan nilai sebesar Rp 10 juta tiap kecamatan.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan diakhiri dengan sholat magrib berjamaah.(*/adv)

LEAVE A REPLY