Minyak Goreng Curah Tidak Ber-SNI Masih Banyak Beredar di Pasaran

0
785

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Komisi II DPRD Lampung Tengah bersama Dinas Perinsdutrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Bandarjaya, Selasa (14/6/2016).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah Singa Ersa Awangga bersama Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang Edar, Syahrial melakukan pengecekan harga barang-barang di sejumlah toko penjual bahan kebutuhan pokok di Pasar Bandarjaya.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah Singa Ersa Awangga, dari hasil sidak di lapangan, rombongan menemukan sejumlah pelanggaran yakni adanya pedagang yang masih menjual minyak goreng curah yang tidak berstandar nasional Indonesia (SNI).

Untuk itu, kata dia, tim sidak langsung menegur pedagang agar tidak mengulangi perbuatannya dan segera mengurus izin penjualan minyak goreng yang berasal dari sejumlah PT di Lampung Tengah ini.

“Bila peringatan ini tidak diindahkan maka Disperindag akan memberikan peringatan tertulis kepada ┬átoko-toko yang masih menjual minyak goreng tersebut, karena minyak goreng curah yang tidak ber- SNI jelas tidak bervitamin dan dapat mengganggu kesehatan konsumen,” jelasnya.

Untuk itu lanjut dia, Komisi II DPRD akan terus bekerjasama dengan Disperindag guna memantau peredaran minyak goreng tersebut. “Jika hal ini terus dibiarkan maka banyak konsumen yang akan dirugikan,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY