Penglaris..? Tukang Bakso Ludahi Isi Mangkok

0
1547
penjual bakso meludahi isi mangkok seblum disajikan ke pelanggan, aski meludahi isi mangkok dianggap sebagai penglaris, tukang bakso akan dibina oleh Polisi, Bakso Cuanki
Aksi tukang bakso cuanki yang meludahi isi mangkok bakso sebalum diberikan ke pelanggan/ sumber : prfmnews.id

RUBRIK, JAKARTA – Seorang tukang bakso cuanki WS (21) diamankan di Polsek Kembangan, Jakarta Barat untuk dimintai keterangan mengenai aksinya yang meludahi mangkuk bakso sebelum menghidangkan ke para pembeli.

Mengutip Kompas.com, Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan bahwa sebelumnya WS pernah diperiksa namun dilepaskan, namun pihaknya kembali memanggil kembali WS guna pendalaman pemeriksaan.

“Iya,iya masih (di Polsek Kembangan), kata Imam, Jumat (26/6/2020).

Imam mengatakan bahwa saat ini Polsek Kembangan telah melaporkan kasus ini ke Polres Metro Jakarta Barat. Sejauh ini ia menambahkan bahwa WS akan menjalain pembinaan lantaran belum ada korban yang melapor ke kepolisian.

“Iya nanti kami lagi mau gelarin dulu di tingkat Polres gimana. Kalau prediksi, kami lakukan pembinaan saja, enggak ada korban enggak ada pelapor ada pelapor hanya merespons situasi viral saja,” kata Imam.

Sebelumya sudah beredar sebuah video yang melihatkan aksi tukang bakso meludahi mangkuk baksonya sebelum dihidangkan, dan pelaku tersbut bukan lain adalah WS.

Seorang korban yaitu Hikma memberikan keterangan bahwa pada Senin (22/6/2020) petang ia memesan satu porsi bakso cuanki untuk anaknya. Kemudian melalui CCTV rumah miliknya, Hikma melihat WS meludahi pesanan bakso cuanki miliknya.

“Jadi pas saya pesan itu, saya tunggu di luar abangnya enggak langsung bikin. Akhirnya karena saya masuk dan TV ini kan emang selalu nyala. Saya lihatin dari TV ini kok ada yang aneh, dia kayak ngeludah di mangkuknya,” kata Hikma.

Saat itu Hikma mengaku bahwa ia tidak berani menegur WS, ia tetap membayar bakso cuanki yang dipesan kemudian saat WS pergi bakso tersbut ia buang. Hikma sendiri mengatakan bahwa ia baru pertama kalo membeli bakso cuanki yang dijual WS.

“Saya takut mau negor, apalagi suami saya juga belum pulang. Makanya saya tetap bayar, tapi habis itu saya buang,” kata Hikma.

“Saya baru sekali beli, tapi kata tetangga sih sering lewat juga kalau malam. Enggak ada yang tahu juga namanya siapa dan tinggalnya dimana,” tambah Hikma.

WS sendiri mengaku pada polisi bahwa ia melakukan hal tersebut lantaran ajaran dari guru spiritual nya di Garut yaitu J yang mengatakan bahwa dagangannya akan laris jika ia meludahi isi mangkuk bakso yang akan disajikan kepada pelanggan. (dw/us)

LEAVE A REPLY