Cawagub Lampung Ahmad Jajuli, Nama yang Terinspirasi dari Tukang Cukur

0
187

RUBRIK, BANDARLAMPUNG – Saat menjelaskan makna di balik namanya, Ahmad Jajuli mampu membuat jamaah majelis taklim di Tanggamus Provinsi Lampung tertawa.

Di hadapan 700-an jamaah, Jajuli mengisahkan bahwa nama yang melekat pada dirinya diberikan oleh ibunda tercinta.

“Menurut ibu saya, beliau memberikan nama saya ini terinspirasi dari nama seorang tukang cukur yang bernama Ahmad Jajuli,” kata Jajuli, Selasa (10/4/2018).

Ahmad itu bermakna baik sedangkan Jajuli itu maknanya binatang manjangan.

“Jadi nama saya itu bermakna manjangan yang baik,” celotehnya dan ucapannya itu sontak membuat suasana audiens terhibur dan tertawa.

Iapun menambahkan, bahwa mungkin orangtuanya terinspirasi dari tukang cukur, karena tukang cukur adalah potret profesi yang sangat merakyat.

“Ia dibutuhkan siapapun, baik rakyat secara umum maupun para pemimpin juga membutuhkan tukang cukur”, kata calon wakil Gubernur dari Mustafa ini.

Sehingga, kata Jajuli lagi, ia meresapi harapan orangtuanya terutama ibundanya agar selain sebagai orang baik juga tetap dekat dan bersama rakyat.

Dalam pertemuan tersebut, Jajuli berkomitmen membangun Lampung lebih baik lagi dan akan selalu dekat dengan ulama.

Para habib mengamini janji yang disampaikan Jajuli sebagai calon wakil Gubernur Lampung. Mereka lalu mendoakan agar kader PKS ini direstui menjadi memimpin Lampung.

Ustaz Husen yang merupakan pembaca silsilah nabi menyampaikan testimoninya tentang sosok Jajuli.

Menurutnya, mantan anggota DPD RI ini merupakan calon wakil gubernur yang sederhana, menyejukkan dan sosok yang dianggap pantas menjadi wakil gubernur.

“Kami berharap agar Ahmad Jajuli memberikan perhatian kepada masyarakat di Tanggamus bila nanti menjadi wakil gubernur,” tuturnya sebelum memimpin pembacaan silsilah. (*)

LEAVE A REPLY