Wabup Pali Serahkan Bantuan ATK dari Dana Desa untuk 177 Siswa SD dan SMP

0
78
PALI,
Wabup PALI memeberikan langsung bantuan alat sekolah kepada pelajar SD dan SMP

RUBRIK, PALI – Sebanyak 177 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah pertama (SMP) di Desa Muara Ikan, Kecematan Penukala Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima bantuan perlengkapan sekolah mulai dari alat tulis, tas, sepatu serta seragam sekolah, dari Pemerintah Desa Muara Ikan, Selasa (10/4/2018).

Pemberian batuan ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati PALI Ferdina Adereas Lacony yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Kabupaten Pali.

Pemberian bantuan peralatan sekolah tesebut didanai oleh Pemerintah Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara yang menggunakan Dana Desa.

Bantuan di bidang pendidikan ini dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan menumbuhkembangkan niat belajar untuk siswa-siswi, juga menghapus kesenjangan sosial antarpelajar dalam belajar.

Wakil Bupati Ferdinan Andreas Lacony mengatakan, ini salah satu bentuk bahwa Dana Desa dialokasikan secara tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh kepala desa yang memegang dana desa, dapat dialokasikan secara tepat sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pembangunan, baik meningkatkan pembangunan fisik maupun sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan di Kabupaten Pali,” ujarnya.

“Sehingga tugas tugas pemerintah kabupaten, kata dia,  akan semakin lebih ringan ketika sinergi anggaran dana desa dengan pemerintah kabupaten itu terjadi dlakukan,” lanjut Ferdinan.

Kepala Desa Muara Ikan Fauzi Ahmad mengatakan, pemberian bantuan ini bentuk sinergisitas desa kepada Pemerintah Kabupaten Pali terkhusus Dinas Pendidikan, dalam meningkatkan upaya pendidikan di desa tersebut.

Fauzi berharap, dengan adanya bantuan ini kemungkinan keinginan belajar siswa semakin meningkat dan secara tidak langsung mutu pendidikan itu akan terangkat dengan sendirinya.

Diakuinya kegiatan bantuan di bidang pemberdayaan ini menjadi target utamanya karena pendidikan diyakini bisa menentukan dan mengangkat taraf SDM agar kedepan bisa maju.(Purba)

LEAVE A REPLY