Angota DPRD Sumarsono Beri Edukasi Pertanian Kepada Masyarakat

0
567
Soemaraono,,DPRD Lamteng
Anggota DPRD Lampung Tengah Soemarsono memberi Edukasi kepada para petani

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Puluhan  petani dari empat kecamatan di Lampung Tengah mendapat Edukasi dari anggota DPRD Lampung Tengah Soemarsono, mereka di undang untuk hadir di kebun edukasi milik anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumarsono, di Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunungsugih.

Kehadiran para petani ini sekaligus dalam rangka penyusunan jadwal Reses anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah yang akan datang, dalam pertemuam ini Soemarsono memberikan pemahamam terkait bibit Padi dan pembuatan pupuk cair, dengan harapan semua petani merasa mendapatkan perhatian.

Kehadiran para petani ini di sambut baik oleh anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini, menurut Sumarsono dengan memberikan edukasi  pertanian mengenai bibit Padi MSP(Mari Sejahterakan Petani)serta penggunaan pupuk Cair organik, yang telah berhasil di kembangkannya, nantinya dapat di terapkan dan diaplikasikan pada lahan milik masing masing warga sehingga dapat mendongkrak hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

” Hari ini kita mengundang Perwakilan dari petani di  empat kecamatan yaitu Kecamatan Terbanggi Besar, Kecamatan Seputih Agung, Kecamatan Way Pengubuhan, dan Kecamatan Seputih Mataram, pertemuan ini sekaligus untuk menentukan jadwal reses, daerah mana yang akan kita kunjungi guna memberikan edukasi mengenai Pertanian dan mengenalkan secara luas bibit Padi MSP dan pupuk cair organik buatan kita sendiri guna mewujudkan kemandirian petani dibidang pembibitan Padi, dan pengelolaan pupuk sendiri, ”Terang Sumarsono.

Untuk itulah politisi PDI-P yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi II di DPRD Lampung Tengah dan bermitra dengan Dinas Pertanian Lampung Tengah ini ingin adanya upaya nyata yang di lakukan, guna membantu peningkatan kesejahteraan petani.

”Kalau ini terus kita lakukan edukasi tanpa ada jeda tentunya akan menjadi luar biasa karena semangat ini akan juga memberikan semangat kepada petani, artinya kami selalu bersama mereka itu bukan sebuah retorika dan bukan hanya katanya saja. Kami berharap kepada Dinas terkait untuk dapat pro aktif, jika mereka kurang mengerti maka dapat bertanya kepada kami, kita punya tim yang setiap saat melakukan diskusi, shearing, juga melakukan penelitian,”Jelas Anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah ini.

Sumarsono juga berpesan kepada para petani yang hadir untuk terus semangat dalam belajar agar kedepan dapat mandiri bibit dan mandiri pupuk sehingga kesejahteraan dapat benar terwujud.

Sementara itu Adri salah satu petani dari kampung Banjar Agung, Kecamatan Seputih Mataram mengatakan bahwa tujuan nya hadir di kebun Edukasi milik Anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah ini adalah ingin belajar banyak mengenai pupuk organik cair dan bibit Padi MSP, karena selama ini pertanian di kampung nya sering gagal,ia berharap setelah mengikuti edukasi ini nantinya pengetahuan yang ia peroleh dapat meningkatkan hasil pertanian miliknya.

”Tujuan Saya dateng ke kebun milik Pak Sumarsono ini untuk ikut dalam kegiatan Edukasi  mengenai Padi MSP dan juga pupuk organik cair yang nantinya bisa berguna di kampung.

Dan kami memilih belajar ke sini karena pak Sumarsono orangnya merakyat, dengan adanya Edukasi ini harapannya kampung saya maju nantinya maju dalam pertanian”pungkas Andri.(Ddy).

LEAVE A REPLY