Anggota DPRD Dapil 3 Metro Akan Fokus Pembangunan Irigasi

0
48
Berita Kota Metro, Media Kota Metro, Metro Kota Ku, Kota Wisata Keluarga, Kota Pendidikan,Iringmulyo, Portal Onine Lampung
Anggota DPRD Kota Metro Basuki di ruang kerjanya ,Selasa (06/11).

RUBRIK,METRO – Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki menyebutkan ada beberapa pembangunan yang akan di fokuskan di tahun 2019 nanti, hal ini disampaiakan politisi PDI-P ini di ruang kerjanya ketika ditanya mengenai hasil reses anggota DPRD dari dapil 3 Kota Metro. Selasa (/06/11/2018).

Sejumlah pembanagunan yang akan di prioritaskan anggota DPRD Kota Metro dari dapil 3 Kota Metro ini diantaranya, pembangunan dan perbaikan sejumlah irigasi di kisaran saluran atau parit yang berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani, menuju bantaran sungai yang melewati Taman Ki Hajar Dewantara Iring Mulyo Metro Timur, serta beberapa aliran siring seperti di sepanjang jalan Terong,jalan Teladan dan sekitar nya.

Selain irigasi, Lapangan Kampus yang terpusat di wilayah pendidikan juga tak luput dari rencana pembnagunan yang akan ia usulkan utnuk anggaran tahun 2019 mendatang.

Basuki menyampaikan alsanya memprioritaskan perbaikan irigasi pada rencana pembanguan di tahun 2019 tersebut, menurut dia perbaikan irigasi dikarenakan untuk memperlancar arus air sehingga wilayah tersbut terhindar banjir seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika musim penghujan tiba beberpa wilayah dapilnya tersebut mengalami banjir yang menyusahkan warganya.” Kita bekrjasama dengan pusat, kedepan kita akan mengfokuskan pada penaganan pengedndapan,pendangkalan sebelum musim hujan terutama Iringmulyo yang di bahas dalam reses kemarin, kita juga akan prioritaskan juga pembnagunan Lapangan Kampus dan jalan-jalan yang masih rusak agar bisa masuk dalam daftar anggaran pembnagunan di tahun 2019.” Terang Basuki.

Ketua Komisi I DPRD Metro ini juga menghimbau kepada masyrakat kota metro untuk selalu menjaga kebersihan kota, terutama irigasi,parit, maupun sungai, yang dalam hal ini menghindari banjir akibat tumpukan sampah yang bisa membuat banjir.

rubrikmedia

 

LEAVE A REPLY