Anggota DPD: Pelajar Harus Punya Cita-cita Demi Terwujudnya Indonesia Emas

0
976
Annang Prihantoro saat meberikan pidato kepada Para Pelajar di SMK Daya Bhina Terusan Nunyai Lampung Tengah.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Anggota DPD RI Anang Prihantoro meminta para pelajar menjadi harapan bangsa menuju Indonesia emas. Hal itu disampaikan saat pertemuan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di aula SMK Daya Bhina Kecamatan Terusan Nyunyai, Lampung Tengah, Kamis (1/9/2016).

Anang Prihantoro meminta para pelajar mempunyai cita-cita yang akan mengantarkan mereka menuju masa depan dan juga Indonesia emas. Hal tersebut bisa tercapai dengan beberapa cara dan juga didasari dengan pendidikan yang berkarakter.

“Untuk menuju Indonesia emas dibutuhkan generasi muda yang mempunyai cita-cita yang dapat mengantarkan mereka ke masa depan yang sesuai dengan harapan bangsa dan negara. Untuk mewujudkan hal itu diperlukan pendidikan karakter yang menghasilkan manusia berkepribadian baik (pribadi unggul),” jelas Anang.

Dan

untuk mencapai hal tersebut diperlukan beberapa hal antara lain, religius, disiplin, kerja keras, kreatif dan inovatif, toleransi terhadap keberagaman, peduli lingkungan, solidaritas, serta cinta tanah air.

Ratusan Pelajar SMK Daya Bhina terusan Nunyai saat bertatap muka lang dengan Anggota DPD Anang Prihantoro.
Ratusan Pelajar SMK Daya Bhina terusan Nunyai saat bertatap muka lang dengan Anggota DPD Anang Prihantoro.

Dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang mengangkat tema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan” ini turut hadir Ketua Yayasan Daya Bhina H Muhammad Parwoto, Kepala SMK Daya Bhina Anshar Muhajiri, Kapolsek Terusan Nyunyai AKP Iwan Darmawan, serta para dewan guru SMK Daya Bhina Terusan Nyunyai.

Dalam sambutannya, HM Parwoto berharap, dari pertemuan kali ini dapat bermanfaat bagi peserta didiknya dan dapat membangun pendidikan karakter dari sekolah yang dipimpinnya.

“Saya berharap dari pertemuan ini dapat bermanfaat bagi para murid muridku semua dan dapat membangun pendidikan yang berkarakter di sekolah ini, karena hal itu sangat penting bagi kemajuan bangsa,” tegasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kali ini Senator senayan ini mengajak seluruh siswa SMK Daya Bhina untuk terus semangat menggapai cita-citanya.

“Bila kalian tidak memiliki cita-cita saat ini, terus gali dari diri sendiri apa yang ingin kau capai kedepan. Indonesia emas memerlukan orang-orang yang memiliki semangat untuk kejayaan negeri ini dan hal itu tidak akan terwujud jika para pelajar tidak miliki karakter,” tegasnya.

Meski begitu, Anang pun mengingatkan, hal itu tidak akan tercapai jika generasi muda negeri ini sudah terkena narkoba. Untuk itu bila ingin mencapai Indonesia emas harus benar-benar jauh dari narkoba.

Dalam kegiatan tersebut berjalan jalan interaktif dengan diadakan tanya jawab dengan para siswa SMK Daya Bhina. para siswa yang tidak malu bertanya selain mendapat jawaban langsung dari narasumber Anang Prihantoro, mereka juga mendapat hadiah sebuah buku bacaan yang bersifat mendidik dan membangun karakter.(ddy)

 

LEAVE A REPLY