3.000 Muslimat NU Lampung Timur Deklarasikan Anti Narkoba di Lamtim

0
969

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 3.000 anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menghadiri pelantikan ketua Muslimat NU sekaligus turut mendeklarasikan anti narkoba yang dipimpin oleh Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di halaman Islamic center, Sukadana, Lampung Timur, Sabtu (3/9/2016).

Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, dengan maraknya narkoba yang masuk di Indonesia hingga ke pelosok kampung tentu sangat sangat membahayakan jiwa generasi bangsa dan secara pribadi juga membahayakan kesehatan pengguna.

Maka dengan mendeklarasikan anti narkoba, anggota Muslimat NU yang dipromotori oleh kaum ibu-ibu harus turut serta memperjuangkan peredaran narkoba.

“Memang kita tidak bisa melakukan penangkapan pemakai atau pengedar karena bukan wewenang kita, tapi kita bisa mengendalikan anak-anak kita agar jangan sampai terjerumus narkoba,” kata Khofifah di hadapan ribuan anggota Muslimat NU.

Menteri Sosial itu melanjutkan, untuk mengantisipasi atau menekan pengguna narkoba akan lebih baik. Sebab mengantisipasi artinya menjaga jangan sampai anak-anak penerus bangsa terjerumus dalam dunia narkoba.

Apalagi lanjut dia, seorang ibu biasanya dekat dengan anak-anaknya sehingga sangat berperan untuk menjaga anaknya dari tindakan-tindakan yang melawan hukum.

Setelah memberikan wawasan tentang bahayanya narkoba kepada 3.000 anggota Muslimat NU Lampung Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, berikut pengurus pengurus Muslimat NU Provinsi Lampung dan daerah Lampung Timur menandatangani deklarasi anti narkoba. (ag)

LEAVE A REPLY