Wabup Fauzi Harapkan Mahasiswa Tidak hanya Tematik Ikuti Kegiatan Menyapa Desa

0
545
BPSI
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi Membukan BPSI
RUBRIK, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka kegiatan Badan Mahasiswa Pringsewu Seluruh Indonesia (BMPSI) Menyapa Desa di Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (1/8/2017).
Fauzi mengharapkan kehadiran ‎BMPSI Kabupaten Pringsewu Menyapa Desa 2017 agar mahasiswa tidak hanya tematik, tetapi juga bisa melebur dan menyatu dengan masyarakat, karena hal itu merupakan pintu masuk suksesnya program yang dibawa.
“Tentunya selama BMPSI melakukan proses interaksi langsung dengan masyarakat, maka banyak hal yang mengenai pola kehidupan masyarakat yang dapat dilihat, diamati dan dicermati oleh BMPSI secara aktual yang mungkin tidak pernah dijumpai dalam kehidupan kampus,” katanya.
Menurutnya, hal itulah yang dinamakan proses pengayaan wawasan yang akan semakin menambah serta mempercepat proses pendewasaan pola pikir mahasiswa di kemudian hari‎.
“Saya mengharapkan kepada anggota BMPSI agar dapat menjadikan pengalaman selama Menyapa Desa sebagai bekal untuk hidup bermasyarakat kelak. Saya juga memberi apresiasi atas kegiatan Menyapa Desa 2017 yang  dilaksanakan oleh  BMPSI tersebut,” tambahnya.
‎Sementara itu Ketua Pelaksana BMPSI Menyapa Desa 2017 M Agung Dwi Laksono memaparkan bahwa BMPSI merupakan salah satu organisasi mahasiswa daerah yang dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa Pringsewu yang bergerak dalam koridor Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Organisasi tersebut juga merupakan wadah dan sarana mahasiswa Pringsewu untuk menuangkan ide, gagasan, konsep dan kreativitas serta sebagai wadah aktualisasi Mahasiswa Pringsewu,” jelasnya.
Sedangkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut, lanjut Agung yakni memberi manfaat sebagai bentuk pengabdian mahasiswa di masyarakat dan membantu pemda dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas masyarakat pedesaan.(fd)

LEAVE A REPLY