Polsek Terusan Nunyai Tangkap Sopir Saat Asyik Konsumsi SABU-SABU

0
1564
Tersangka sopir pengguna sabu diamankan si Polsek Terusan Nunyai Lamteng.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Terusan Nunyai berhasil mengamankan seorang sopir truk yang mengkonsumsi sabu di kediamannya, Minggu (11/12/2016). Tersangka yang ditangkap adalah Ari Pristiawan (31).

Penangkapan sopir truk itu berkat laporan warga yang mengatakan pelaku sedang mengkonsumsi sabu, di rumahnya di kawasan Bandar Agung, Terusan Nunyai.

Barang bukti yang diamankan dari rumah tersangka berupa satu bungkus klip kristal yang diduga bekas sabu, bong (alat isap sabu), pipet, dan korek. Diduga Ari merupakan pengguna serbuk haram itu untuk konsumsi pribadinya.

“Saat dilakukan penggerebekan, pelaku sedang asyik mengkonsumsi sabu di kamarnya. Kita lakukan penggerebekan berkat laporan warga yang mengatakan tersangka ini kerap mengkonsumsi sabu,” kata Kapolsek Terusan Nunyai AKP Iwan Darmawan, Senin (12/12/2016).

Tersangka Ari Pristiawan mengakui perbuatannya dan menyatakan barang bukti ia dapatkan dari seseorang yang tak dikenalnya. Menurutnya, ia mengkonsumsi sabu paket kecil dengan harga Rp 200 ribu.

“Saya dapat dari seseorang yang mengantar barang itu ke jalan tempat saya biasa menunggu. Saya tidak tahu tempat tinggal dia,” ujar Ari yang mengaku telah mengkonsumsi sabu sejak beberapa bulan terakhir.

Kapolsek menambahkan, Polsek Terusan Nunyai terus melakukan pengejaran dan berusaha mengungkap kasus narkoba ataupun aksi kriminalitas lainnya. Untuk itu, pihaknya meminta peran serta warga dalam memberikan laporan.

“Tersangka Ari akan kita sangkakan dengan Pasal 112, 116, dan 127 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. Kita masih melakukan pengembangan perkara termasuk dari mana tersangka mendapatkan barangnya,” ujarnya.(ddy)

LEAVE A REPLY