Meski PLT, Sekwan DPRD PALI Siap Memberikan Yang Terbaik Dalam Bekerja

0
1490
Pali, Sekwan, DPRD Pali
Sekwan DPRD Kabupaten Panukal Abab Dra.Hj. Ani Kurnia, M.Si

RUBRIK, PALI SUMSEL- Dra.Hj. Ani Kurnia, M.Si yang saat ini menjabat Sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Dewan (Sekwan) di Sekretariat DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) siap melaksanakan tugas-tugas yang akan ia emban selama menjadi PLT di kantor wakil rakyat tersebut.

Jika kita menelaah, tidaklah ringan beban pekerjaan yang harus diemban di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini. Karena, selain secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Pimpinan dan anggota DPRD secara administratif juga bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda).

Terlebih,tugas tersebut diemban oleh seorang perempuan, yang tentunya sudah bisa dibayangkan bagaimana mengatur waktu pekerjaan dengan keluarga. Tapi, beratnya pekerjaan sebagai pejabat teras atas,yang harus melayani legislatif dan eksekutif,disikapi Dra.Hj. Ani Kurnia M.Si dengan iklas dan penuh kesabaran serta keseriusan dengan tugasnya ini.

Perempuan kelahiran tahun 1965 ini berprinsip bahwa meskipun padat jadwal pekerjaan serta beratnya tugas yang diemban tetap harus dijalani bukan hanya dipikirkan.Karena menurutnya,sebelum diberi amanah, semua orang pasti ditanya sanggup tidaknya menduduki suatu jabatan.

“Kami berpedoman pada undang-undang yang telah mengatur tugas pokok seorang Sekwan,dimana salahsatunya adalah harus melayani DPRD serta penyiapan dan pengaturan agenda kegiatan pimpinan dan anggota DPRD, penyediaan prasarana dan sarana rapat dinas dan kegiatan pimpinan dan anggota DPRD juga penyelenggaraan ketatausahaan dan urusan rumah tangga DPRD,” terang Ani Kurnia.

Untuk itu, perempuan yang akrab dipanggil Ani itu tidak khawatir dengan beratnya pekerjaannya saat ini, karena dirinya melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dan siap memberikan yang terbaik dalam bekerja  kepada 25 anggota dewan yang ada.

“Dijalani saja, dan kami rangkul semua staf untuk bekerja maksimal agar dalam melayani seluruh anggota dewan tidak mengalami kendala serta seluruh anggota dewan tidak mengeluh terhadap kinerja kami,” tambahnya.

Dalam hal urusan keluarga, Ani mengaku keluarganya terbiasa dengan kesibukan masing-masing, dimana suaminya saat ini juga menjabat sebagai sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) PALI.

“Kalau anak-anak sudah besar-besar,jadi tidak perlu lagi perhatian khusus,namun bukan berarti mengabaikan keluarga, karena sesibuk apapun, pasti ada waktu senggang. Saat itulah, kami manfaatkan untuk kumpul bersama keluarga,” ungkapnya.

Pada dasarnya saat ini dikatakan Ani, dirinya fokus pada pekerjaanya memimpin sekretariat dewan serta memberi pelayanan kepada seluruh anggota dewan agar para wakil rakyat yang dilayaninya saat ini bisa nyaman dalam bekerja.

“Kami fokus sebagai pimpinan sekretariat dewan yang juga memiliki tugas melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi seluruh penyelenggaraan tugas.Selain itu, juga kami dituntut harus mampu menyusun rencana, mengolah, menelaah dan menyiapkan koordinasi perumusan kebijakan pimpinan DPRD,agar pada akhirnya nanti, apabila dewan tenang bekerja, maka kebijakan yang dihasilkan juga akan besar manfaatnya untuk kemajuan kabupaten PALI,” tekadnya. (Tedy)

LEAVE A REPLY