Ciptakan Kondisi Aman, Polda Lampung Beri Pemahaman Hukum Kepada Ormas dan Tomas

0
455
Lampung
Silahturahmi Anggota Satuan Polda Lampung kepada Ormas di Lampung Tengah

GUNUNGSUGIH- Jajaran anggota Kepolisian Polda Lampung, melakukan silaturahmi dan memberikan pemahaman hukum terhadap organisasi masyarakat (Ormas) Paguyuban Masyarakat Bersatu (Pambers) dan Tokoh masyarakat (Tomas) di sejumlah serta Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.
Hal tersebut di lakukan guna meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten setempat. Kegiatan yang kerap di sebut Anjang sana ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polda Lampung kepada Ormas dan para tokoh-tokoh masyarakat yang ad Adi kabupaten beguai jejamo waway.

Dalam kesempatan ini, jajaran Polda Lampung melakoni pertemuan dengan ormas Pambers yang ada di Kampung Jaya Sakti Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah.

Dengan adanya pertemuan tersebut, diharapkan dapat lebih menjalin tali silaturahmi antara aparat kemanan dengan ormas dan tokoh agama serta masyarakat. Kegiatan semacam ini, bakal terus dilakukan secara terus menerus dari kampung ke kampung atau pekon yang ada di wilayah hukum Polda Lampung.

Dari peran aktif para tokoh agama serta masyarakat yang ada di Lampung Tengah dan sekitarnya, di harapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, ketika ada informasi yang mencurigakan dapat segera berkoordinasi dengan aparat kemanan, terdekat. Kepda masyarakat di himbau jangan mengambil langkah sendiri.

Dalam kesempatan ini, jajaran Polda Lampung bersama masyarakat juga melakukan diskusi dan tanya jawab seputar keamanan serta menerima input dari masyrakat setempat demi terciptanya rasa aman di tiap wilayah.

Saran dan masukan yang di terima oleh Polda Lampung akan di tindak lanjuti dan diteruskan kepada pimpinan guna menentukan langkah yang bakal di ambil guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dimiyati, Selaku Ketua Umum Pambers Provinsi Lampung mengucapkan terimaksih atas kunjungan yang dilakukan oleh Polda Lampung. Jajaran dari ormas pambes menyatakan siap untuk berkoordinasi dengan kepolisian guna berpartisipasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami, Pamber siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mewujudkan, Lampung aman, nyaman dan damai,” ujar Dimiyati berserta anggota Pambers yang ada di Kampung Jaya Sakti.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, Ormas Pambers yang sudah memiliki Pengurus di masing – masing Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, siap bersinergi bersama pihak Kepolisian Daerah Lampung dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai dalam gelaran Pilkades serentak di 10 kabupaten di wilayah Provinsi Lampung yang saat ini proses tahapannya masih berlangsung, dan pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada tanggal 01 November 2021 mendatang.(red)

LEAVE A REPLY