HomeADVERTORIALFraksi PDI-P Sanjung Bupati PALI Di Sidang Paripurna

Fraksi PDI-P Sanjung Bupati PALI Di Sidang Paripurna

Sidang Paripurna DPRD PALI
Sidang Paripurna DPRD PALI

Sidang Paripurna DPRD PALI

RUBRIK, PALI.  Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan apresiasi terhadap Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM berkat keberhasilannya membangun Kabupaten Penukal abab Lematang Ilir.

Fraksi PDIP juga  mengapresiasi kepemimpinan Heri Amalindo yang berhasil menjalin kerjasama dengan baik antara Eksekutif dan Legislatif.

Dengan mengusung  selogan Peningkatan SDM yang bermutu dan lingkungan sosial budaya yang aman dan religius. PALI terbukti menunjukan keberhasilannya dimata daerah lain.

Apresiasi tersebut dikatakan  oleh anggota DPR Fraksi PDIP, H Cristian saat menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2024 dalam rapat paripurna ke-13, di ruang rapat paripurna DPRD PALI. Senin 30 Oktober 2023.

“Kami dari fraksi PDIP memberikan apresiasi terhadap Bupati PALI yang telah bekerjasama dengan baik sehingga berhasil menyelesaikan susunan Raperda APBD tahun anggaran 2024 dan mendukung Tema pemerintah kabupaten PALI tahun 2024” ucap H Cristian.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyampaian pemandangan umum terkait saran dan ktitik kepada pemkab PALI yang harus dibenahi agar Pemkab PALI terus berkembang.

Terlebih khusus kepada Dinas Pertanian yang harus lebih ekstra memberikan perhatian baik penyuluhan maupun bantuanyang dibutuhkan petani.

Selain itu sektor kesehatan ia juga  menyarankan adanya peningkatan pelayanan oleh pihak Rumah Sakit kepada masyarakat.

Untuk rencana pembangunan berkelanjutan, Fraksi PDIP meminta pemerintah membangun embung untuk keperluan pengembangan peternakan dan perikanan.

Kepada Dinas Perkim fraksi PDI Perjuangan berharap program bedah rumah harus tepat sasaran.

Fraksi PDI P jugawmberikan masukan kepada Dinas Perhubungan,  agar berkoordinasi dengan perusahaan yang kerap melintas di jalan umum agar bertanggungjawab memperbaiki jalan yang rusak akibat mobiltas perusahaan.

Serta kepada seluruh OPD yang ada di kabupaten PALI agar meningkatkan kinerja agar tercapai visi misi Bupati PALI yakni Serasi Nia.

Apresiasi sama disampaikan Fraksi Partai Golkar yang dibacakan Suarno SE.

Fraksi Partai Golkar juga menyampaikan aspirasi masyarakat yang diajukan melalui anggota dewan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan disejumlah titik dan bantuan pertanian.

Sementara fraksi Partai Demokrat yang dibacakan H Ubaidillah selain memberikan saran dan masukan kepada Pemkab PALI juga menyoroti izin melintas bagi sejumlah perusahaan yang melalui jalan kabupaten dan jalan provinsi.

“Kami tidak melarang perusahaan melintas namun harus jelas izin melintasnya. Dan kami mempertanyakan kontribusi perusahaan terutama PT MHP juga perusahaan batubara kepada PALI,” tegasnya.
Fraksi PKS yang disampaikan Safirin juga membacakan aspirasi masyarakat saat menyampaikan pemandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi dewan terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2024.

Diantaranya pelayanan PLN yang harus ditingkatkan, juga kepada Dinas Kesehatan untuk mengoptimalkan rumah singgah di kota Palembang karena sangat dibutuhkan masyarakat saat berobat ke Palembang.

Fraksi Gabungan Bintang Pembangunan disampaikan H.Amran juga memberikan apresiasi terhadap Bupati PALI dan jajaran.

Fraksi Gabungan Bintang Pembangunan juga menyarankan agar arah APBD tahun anggaran 2024 untuk fokus pada prioritas pembangunan.

Penyampaian Fraksi Gabungan Nasional Hati Indonesia dibacakan Husni Thamrin yang mengusulkan saran dan masukan secara umum kepada sejumlah OPD di kabupaten PALI.
Diantaranya kepada Dinas Pendidikan agar membangun sekolah yang masih menumpang dan melakukan peningkatan pembangunan terhadap bangunan sekolah yang masih berlantai tanah.

Pada papat paripurna tersebut dipimpin ketua DPRD PALI H Asri AG diikuti 17 anggota dewan dari 25 anggota dewan yang ada dihadiri Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono dan sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

Usul saran masukan yang disampaikan fraksi-fraksi untuk perbaikan kinerja maupun pembangunan di Kabupaten PALI diharapkan ketua DPRD PALI agar menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten PALI.

Rapat paripurna diskor pimpinan dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa 31 Oktober 2023 dengan agenda tanggapan Bupati PALI terhadap pemandangan umum atas nama fraksi-fraksi dewan.(*/ADV)

Pembuat Pipa Rokok D
Milad FKWT Bejaya Ke
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT