131 PANITIA PENGAWAS LAPANGAN PEMILU PRINGSEWU DILANTIK, TUGAS PERTAMANYA AWASI PPDP-DP4

0
1433

RUBRIK, PRINGSEWU – Sebanyak 131 anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu tahun 2017 dilantik secara serentak di masing-masing wilayah kecamatannya, Kamis (1/9/2016).

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh masing-masing ketua Panitia Pengawas di sembilan Kecamatan (Panwascam) itu disaksikan langsung oleh perwakilan jajaran anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pringsewu.

Salah satu di antaranya seperti yang dilakukan oleh Ketua Panwascam Pringsewu Wahyu Giri Wiladatika, yang melantik 15 orang anggota PPL se-kecamatan setempat.

tua Panwascam Pringsewu, Wahyu Giri Wiladatika, secara simbolis menyematkan kartu tanda pengenal kepada anggota PPL yang dilantik.
tua Panwascam Pringsewu, Wahyu Giri Wiladatika, secara simbolis menyematkan kartu tanda pengenal kepada anggota PPL yang dilantik.

Acara pelantikan yang bertempat di Balai Pekon Podosari itu dihadiri perwakilan anggota Panwaskab, Muhammad Fathul Arifin berserta jajarannya. Selain itu juga tampak hadir Camat Pringsewu Dewanto dan para kepala pekon maupun lurah berserta jajaran uspika kecamatan setempat.

Ketua Panwaslu Pringsewu Afrizal mengatakan, pelantikan secara serentak 131 anggota PPL yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu disaksikan oleh tiga orang koordinator wilayah (Korwil) dari anggota Panwaslu.

“Sehingga setiap anggota Panwaslu menghadiri pelantikan tiga kecamatan seperti saya sendiri Pagelaran, Banyumas, dan Pagelaran Utara. Jadi, yang melantik para PPL langsung oleh masing-masing ketua Panwascam. Hanya, jadwal waktu jam yang berbeda-beda. Karena kita bahasanya di sana hanya menghadiri dan menyaksikan proses pelantikannya makanya dibuat jadwal secara bergilir,” ujarnya.

Afrizal berharap kepada para PPL yang sudah dilantik dapat berkerja sesuai dengan tupoksinya. Kemudian juga ada kewenangan yang berlebih sekarang ini diberikan kepada PPL dalam penyelesaian sengketa di lapangan

“Kami berharap mereka betul-betul menjadi orang-orang yang mampu melaksanakan tugas pengawasan. Dia (PPL) harus hadir di setiap tahapan dan fungsi berkerja dengan penuh intergritas. Karena, sudah ada tugas awal yang harus dilakukan para PPL ¬†yakni untuk pengawasan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan coklit DP4,” pungkasnya.(fid)

 

LEAVE A REPLY