Usai Upacara Loekman Beri Sejumlah Penghargaan

0
245

GUNUNGSUGIH – Pemerintah kabupaten Lampung Tengah menggelar upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di lapangan Merdeka Gunung Sugih, Sabtu (17/08/19).

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto selaku inspektur upacara, dan selaku komandan upacara adalah Kapten Czi Mulyono dari Danramil 411 – 02 Padang Ratu.

Ipaca Bendera Lamteng
Loekman Djoyosoemarto memberikan Sangsaka Mera Putih kepada petugas pengibar bendera

Kali ini komandan pasukan upacara pengibaran bendera , dipandu oleh Kapten Inf D Tinambunan dari dari Danramil 411 – 19 dan pembawa baki bendera adalah Milza Aprilia SMAN 1 Punggur Lampung Tengah.

Hadir dalam Upacara peringatan hari kemerdekan tersebut, PLT Ketua DPRD Lampung Tengah Febrianto, Kapoles Lampung Tengah AKBP I Made Rasma Sik, Sekretaris Daerah Adi Erlansyah, dan tamu undangan dari Pepabri, Piveri, Perip, PWRI, Warakawuri, PP POLRI, IPPNS, FKPPI dan PPM.

Usai pelaksanaan upacara bendera Bupati Lamteng memberikan penghargaan dibidang pemerintahan yaitu kecamatan dan kampung Lunas PBB P2 tahun 2018, yang kali   keini diberikan pada Camat Pubian, Camat Seputih Agung, Camat Punggur. Penghargaan dibidang Keagamaan yaitu Pemenang MTQ tingkat Provinsi 2019 diberikan kepada Roisatul ulum juara 2 Putri Hifdzil Quran 30 Jus, Murobin Habib Juara 3 Putra Hisdzil Qur’an 30 Jus dan Andi Manuel Nasution Juara 3 Tafsir Bahasa Indonesia. Dan Penghargaan dibidang kepemudaan diberikan kepada perwakilan Lampung anggota Paskibraka Nasional tahun 2018 M Genta Lambang dari SMAN1 Seputih Banyak.

Setelah melaksanakan upacara bendera Bupati berserta tamu undangan melanjutkan kegitan ramah tamah dengan Warakakauri, di halaman rumah Dinas Wakil Bupati Lamteng. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan rasa kebangsaan sebagai bangsa Indonesia serta untuk mengenang perjuangan dalam mencapai kemerdekaan RI.(*)

LEAVE A REPLY