Tidak Pernah Masuk Kantor, Gerindra PAW Latief

0
679
Wakil DPRD Lampung Tengah Riagusria saat ditemui wartwan diruangan kerja terkait PAW M. Latif dari Partai Gerindra yang sudah 22 hari mangkir dari tugasnya sebagai angggota dewan.(Kamis 19/05)

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Fraksi Gerindra DPRD Lamteng akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) kepada kadernya Latief karena indisipliner. Selain itu, dewan juga akan melakukan sidang paripurna wakil rakyat yang diketahui keberadaannya sejak Sepetember 2015 lalu.

Ketua Fraksi Gerindra Riagus Ria mengatakan, PAW yang dilakukan kepada Latief sudah sesuai dengan aturan partai dan juga kode etik dewan. Untuk itu, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pimpinan partai dan Badan kehormatan (BK) DPRD Lamteng.

“Sebelumnya sudah kita konfirmasi melalui surat panggilan, baik dari partai dan BK. Tapi tiga kali panggilan itu tak ada respon dari yang bersangkutan (Latief). Karena sudah enam kali berturut-turut tak mengikuti paripurna sesuai tatib kita lakukan PAW, dan paripurnanya besok (hari ini),” terang Riagus Ria, Kamis (19/5/2016).

Selain itu, ketidakdisiplinan anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V itu dianggap mengganggu kinerja fraksi dan komisinya (IV). Selain itu, yang bersangkutan juga sudah alpa selama 22 kali kegiatan dewan setempat.

“Investigasi untuk mencari keberadaan dia sudah dilakukan BK dan partai, tapi ternyata Latief tak lagi berada di kediamannya. Kita tidak mendapat keterangan dia sekarang ada di mana, baik keluarga dan masyarakat sekitar tenoat tinggalnya pun tak mengetahui keberadaannya,” sambungnya.

Posisi Latief akan digantikan oleh kader Partai Gerindra lainnya dari Dapil yang sama yakni Ahmad Rosidi. Penunjukkan itu sesuai nomor urut dan hasil suara ia pada Pileg lalu yang berada di bawah raihan suara Latief.

Terpisah, menanggapi penunjukkan dirinya, Ahmad Rosidi mengaku siap menjalankan perintah partai dan akan berusaha lebih baik dalam menjalankan amanah yang diberikan. Ia tak menyangka jika dirinya bisa kembali mewakili suara konstituennya di gedung dewan setempat.

“Kita diperintah partai sebagai kader ya harus siap. Ini sudah ketentuan partai jadi saya harus jalankan. Insya Allah untuk pelantikan akan dilakukan pada Jumat karena rekomendasi dari partai ke unsur pimpinan dewan sudah direkomendasi,” ujarnya. (Ded)

LEAVE A REPLY