Tak Kenal Corona Supri Mengais Rezky Di TPA Sampah

0
309
Media lampung, pembuangan sampah Metro Utara, Media Kota Metro, Info Metro, Rubrik Metro
Kakek Supri sedang memillah-milah barang bekas untuk dikumpulkan dan di jual.

RUBRIK, METRO – Teriknya matahari, aroma tak sedap dari sampah yang menggunung dan bercampur kerumunann lalat tak mematahkan semangat Kakek Supri mengais rezky dengan memulung di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) yang berada diujung utara Kota Metro Lampung.

Meski di musim pandemi Covid-19 inj,
tubuh nya yang renta dimakan usia tak lantas membuat kakek asal  Lamtim ini hanya bermanja berdiam diri.
Untuk mempertahankan hidup  Pak Supri selalu mengandalkan uang hasil menjual barang bekas yang dia kumpulkan sedikit demi sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga nya.
Mulai pukul 06.00 WIB pagi bapak dari tiga orang anak ini sudah bergegas menunju TPAS, menunggu angkutan truk sampah tiba dari kota yang dibawa oleh petugas kebersihan untuk dibuang di lokasi pembuangan Akhir sampah.
Bersama pemulung lain Supri berlomba  mendapatkan hasil yang lumayan. Ketika pukul 05.00 WIB sore lelaki paruh baya ini kembali pulang kerumanya untuk ber kumpul bersama keluaraganya.
Hidup seorang Supri memang sulit,namun dia berharap dimasa Pandemi Covid 19 seperti saat ini dirinya selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit tersebut , bahkan dia menuturkan tak mengenal Corona, pasalnya setiap hari bergelut dengan kotoran  dalam mencari rezky Supri masih diberikan kesehatan.
“Saya gk kenal Corona mas karena saya cari nafkahnya ya seperti ini , selalu di kotoran dan tempat sampah, saya cuma berharap gk kena penyakit Corona, kalau saya selalu takut sama Corona nanti gimana biaya hidup keluarga saya.,” terang Supri.
Supri mengaku sudah tiga tahun menggeluti profesinya sebagai pengumpul. Barang bekas (pemulung) di TPA, sebelumnya dia bekerja serabutan untuk menafkahi keluarganya.(rubrik media)

LEAVE A REPLY