TPAS Diblokir, Komisi III DPRD Metro Temui Warga Karangrejo

0
1061
#Komisi III, DPRD Metro, #Didit Politisi PDI-P, Berita , #Anggota DPRD Didit, #Metro Utara
Anggota Komisi III DPRD Metro Didit Isnanto

RUBRIK, METRO UTARA- Sejumlah warga di seputaran tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Karangrejo Metro Utara protes lantaran banyaknya tumpukan sampah yang memenuhi badan jalan. Tumpukan sampah di badan jalan tersebut dikarenakan alat berat yang biasa digunakan untuk mengangkat sampah tidak dapat beroperasi karena sparepart telah dicuri.

Selain menganggu keindahan jalan, warga juga khawatir sampah yang berserakan tersebut akan berdampak pada kesehatan. Hal tersebut membuat warga terpaksa memblokir jalan di sekitaran TPAS sebagai bentuk protes.

Mendengar keluhan warga, Anggota Komisi III DPRD Metro dari Dapil II Metro Utara, Didik Isnanto melakukan tinjauan ke lokasi pembuangan akhir sampah (TPAS) Karangrejo Metro Utara pada Selasa (31/04).

Dalam tinjauan tersebut ia mendapat keluhan dari warga yang terpaksa  memblokir jalan lantaran bau tak sedap dari tumpukan sampah dan lalat yang mulai masuk ke pemukiman warga.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa saat ini ia telah mengusulkan sewa alat dan akan membahas penambahan alat baru untuk mengatasi masalah sampah yang kerap melebihi kapasitas.

“saat ini, alat sudah mulai bisa beroperasi sehingga sampah bisa didorong ke satu tempat, pengerjaan juga bisa dilakukan secara lembur sehingga sampah bisa didorong ke satu tempat dan sampah yang baru bisa masuk ke TPAS ” Kata Didit saat meninjau ke TPAS Karangrejo Metro Utara,Selasa (31/04).

Didit juga mengatakan bahwa ia telah meminta tambahan anggaran kepada BAPPEDA untuk perbaikan alat, namun butuh waktu selama satu bulan karena ketersediaan barang yang tidak ada di Lampung.(rubrik media)

LEAVE A REPLY