Tahun Depan Pemkab Lamteng Akan Naikkan Gaji Guru Honor Dua Kali Lipat

0
677
Bupati Lamteng Mustafa memberikan bingkisan kepada guru Honorer.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Mustafa berjanji akan menaikkan gaji guru honor menjadi dua kali lipat guna meningkatkan kesejahteraan guru tenaga honorer di Kabupaten Lampung Tengah. Hal ini disampaikan Mustafa dalam Seminar Nasional Pendidikan di Gedung Sesat Nuwo Balak, Senin (28/11/2016).

Mustafa mengaku akan segera menyusun rancangan peraturan daerah (perda) terkait kenaikan honor untuk guru honorer. Setidaknya ada sekitar 2.000-an guru berstatus honor di Lampung Tengah. Sebagai unjung tombak dalam membangun generasi bangsa yang cerdas, ditegaskan Mustafa, harus ada perhatian dari pemerintah.

“Tahun depan gaji tenaga honorer akan dinaikkan dua kali lipat. Saat ini saya sedang rancang raperdanya. Mudah-mudahan bisa direalisasikan sesuai dengan target yang diharapkan,” kata Mustafa.

Sementara terkait sertifikasi, Mustafa menginstruksikan agar segera dibayarkan dan bersih dari potongan-potongan. Pihaknya akan menindak tegas oknum yang terbukti melakukan pemotongan. “Sertifikasi saya minta tidak diganggu dan segera dibayarkan, karena itu adalah hal yang harus segera ditunaikan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Mustafa meminta agar guru bisa menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat mewujudkan pendidikan berkualitas yang melahirkan generasi-generasi cerdas dan berdaya saing. Seperti pembangunan sektor lainnya, sektor pendidikan di Lamteng harus maju.

“Upaya pembenahan akan dilakukan mulai dari infastruktur pendidikan, tenaga pengajar dan output tenaga kependidikan. Tak hanya fokus mengajar, guru diharapkan dapat berlomba-lomba untuk mewujudkan pendidikan yang terbaik,” ujarnya.(ddy)

LEAVE A REPLY