Soal Balita Gizi Buruk, Pihak Kelurahan Bandarjaya Timur Klaim Sudah Banyak Beri Bantuan

0
96
Lurah Bandarjaya Timur, Taruna, Gizi Buruk
Lurah Bandarjaya Timur Taruna melihat kondisi Reza

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemberitaan mengenai Reza, balita berusia 6 tahun yang mengalami gizi buruk dan membutuhkan bantuan dari para dermawan untuk mengobati penyakitnya tersebut, kini sudah dirawat di RSUD Demang Sepulau Raya.

Lurah Bandarjaya Timur, Taruna Jaya mengatakan, dari pihak aparatur kelurahan sudah banyak memberikan bantuan kepada keluarga Reza, termasuk pengusahaan BPJS juga bantuan lainnya.

”Untuk membantu anak ini kita telah datang bersama bidan desa dan juga kepala Lingkungan 3 memberikan seperti melunasi biaya tunggakan BPJS sebesar Rp 2 juta dan masih banyak bantuan dari donatur lain, kita juga sudah membantu pengurusan KTP dan KK dari keluarga Nurbaiti ini. Jadi dia tinggal berobat saja memakai BPJS  saja tetapi dia tetap nggak mau berobat,” jelas Taruna Jaya, Rabu (9/5/2018).

Saat ditanya mengapa tidak mau berobat ke rumah sakit, sang nenek mengatakan bahwa khawatir karena rumahnya tidak ada yang menjaga.

”Padahal warga sekitar siap membantu  menunggu rumahnya dan informasi dari warga sekitar bahwa anak ini selalu dijadikan alasan untuk mencari bantuan,” ungkapnya.

Sebagai lurah Bandar jaya Timur, Taruna mengaku sudah berpesan kepada bidan desa jika ada warga yang memerlukan bantuan untuk segera ditangani.

”Saya sudah mewanti wanti kepada bidan desa kalau ada warga yang sakit dan tidak mampu agar segera ditangani jangan sampai ada berita yang tidak baik tentang Bandarjaya Timur yang menilai bahwa aparatur kelurahan tidak ada kepedulian kepada warganya,” tegasnya.

Kepala Lingkungan 3 Sartani mengatakan bahwa Reza adalah anak yatim piatu dan tinggal dengan neneknya yang sudah menjanda. Sedangkan  anaknya cuma satu bernama Robi, kini tinggal bersama istrinya di Jakarta.

Dan selama ini kepedulian lingkungan sangat baik terhadap kondisi Reza.

”Tante Nur untuk makan sehari-hari tetap ada, mungkin bantuan dari anaknya dan juga bantuan dari warga sekitar. Upaya kita sudah banyak dilakukan seperti membawa berobat ke Puskesmas dan sudah diarahkan untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya tapi belum sampai selesai sudah minta pulang,” terang Sartani.

Sartani menambahkan, saat ini Reza sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan menitipkan rumahnya kepada warga.

”Tadi pagi sang nenek berpamitan kepada saya bahwa akan membawa  Reza untuk berobat ke Rumah Sakit Demang Sepulau Raya dan menitipkan pengawasan rumahnya kepada tetangga dan kami siap menjaga keamanan rumahnya,” pungkasnya.(Ddy)

LEAVE A REPLY