Sebelum Dimakamkan,Keluarga Lakukan Prosesi Penghormatan Terakhir Untuk Glenn Fredly

0
1397
Glenn Fredly, Meningitis, penyani, penghormatan terkhir, musisi
Prosesi Penghormatan Terakhir Glenn Fredly di Gereja Sumber Kasih, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4). /sumber : insertlive.com

RUBRIK, JAKARTA SELATAN – Glenn Fredly, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (8/4) pukul 18.00 WIB karena penyakit meningitis. Glenn menghembuskan nafas terahkirnya di RS Setia Mitra.

Sebelum dimakamkan, jenazah Glenn akan dibawa ke Gereja Sumber Kasih, Jakarta Selatan untuk dilakukan prosesi penghormatan terakhir.

Prosesi tersebut dilakukan pada Kamis (9/4) pukul 11.00 WIB dengan diawali kata sambutan dari majelis semaat serta perwakilan keluarga. Malansir Replubika.co.id, dalam prosesi penghormatan terakhir turut dibacakan riwayat hidup penyanyi yang berasal dari Ambon tersebut.

“Perjalanan Glenn di dunia musik melewati jalan yang panjang, berbagai penghargaan juga telah ia raih,” kata perwakilan keluarga saat membacakan riwayat hidup.

“Glenn selalu peduli dan memikirkan orang lain. Saat orang lain membutuhkan bantuan, Glenn pasti ada,” kata perwakilan keluarga sembari diiringi isak tangis.

Para jemaat yang mengikuti prosesi penghormatan terakhir untuk Glenn terlihat tertunduk dan mengusap air mata. Setelah sambutan dan pembacaan riwayat hidup, prosesi penghormatan kemudian dilanjutkan dengan ibadah pelepasan, penghormatan terakhir, dan tutup peti. Setelah semua proses penghormatan selesai, jenazah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Wafat pada usia 44 tahun, musisi asal Ambon tersebut meninggalkan seorang istri yang juga penyanyi bernama Mutia Ayu dan seorang Putri, Gewa Atlana Syamayim, yang baru berusia 40 hari. (dw/us)

LEAVE A REPLY