Punya Sentra Keripik Pisang, Lempuyangbandar Terbanggibesar Lamteng Siap Jadi Kampung KECe

0
475
Bupati Ronda
Relawan KECe

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Tim relawan Kampung Entrepreneur Creative (KECe) kembali menjalankan aksinya untuk membedah kampung-kampung di Lampung Tengah. Kunjungan kali ini berlangsung di Kampung Lampuyang Bandar, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (14/9/2017).

Pada kesempatan itu relawan KECe menyambangi sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan membidik potensi yang bisa dikembangkan di kampung setempat. Salah satunya adalah olahan keripik pisang.

Paksi, salah satu anggota Relawan KECe mengatakan, Kampung Lempuyang Bandar berpotensi untuk dijadikan kampung KECe sebagai pusat olahan pisang. Sebagai contoh keripik pisang Nuha, produk ini menjadi andalan kampung setempat.

“Dari kunjungan ini kami jadi tahu bahwa Keripik Nuha berhasil menembus pangsa pasar nasional dan menjadi penggerak industri kreatif setempat. Pak Horo sebagai owner juga menyampaikan bahwa saat ini ia tengah berupaya keras mengembangkan usahanya lebih luas lagi,” katanya.

Semangat tersebut, lanjut Paksi, tentunya sejalan dengan program KECe yang digulirkan Bupati Lampung Tengah Mustafa. Ia menjelaskan program KECe merupakan salah satu upaya Bupati Mustafa membangkitkan ekonomi berbasis kerakyatan.

Ke depan tim akan menggaet maupun membentuk industri-industri rumahan baru dan membuat sistem pemasaran terpadu dengan produk yang sudah terstandardisasi.

“Alhamdulillah kunjungan kami di Lempuyang Bandar mendapat sambutan baik dari masyarakat dan UMKM, termasuk Pak Horo. Kita semua berharap program ini bisa menaikkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat,” pungkas Paksi.(*)

 

LEAVE A REPLY