Program Jemput Bola Disdukcapil Lamtim Kadang Terkendala Jaringan Internet

0
74
Lampung Timur,Disdukcapil Lamtim, Perekaman KTP, KAbid Capil Lamtim Ghadi,Agus Susanto
Antrian proses pembuatan KTP di Kecamatan Brajaselebah.

RUBRIK,LAMTIM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Timur,melakukan jemput bola dalam pembuatan (perekaman) KTP dan Kartu Keluarga, kegiatan ini berlangsung di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur. Selasa (17/7) Disdukcapil Lampung Timur melakukan perekaman pembuatan KTP di Kecamatan Brajaselebah.

Ratusan masarakat Kecamatan Brajaselebah terlihat antusias dalam mengantri membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), pemandangan ini menunjukan bahwa masih banyak masyarakat Lampung Timur  yang belum memiliki kartu identitas tersebut, meski berjibun warga tampak sabar dan tertib mengantri menunggu giliran untuk melengkapi berkas persyaratan pembuatan KTP dan KK, di depan Kantor Kecamatan Brajaselebah.
Antrian masyarakat tersebut diduga lantaran proses pelayanan terkendala oleh lemahnya  Jaringan Internet, seperti yang dikatakan oleh Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Indra Ghandi.Ia mengakui perekaman KTP dan KK terkadang memang terkendala jaringan  Internet karena sinyal lemah,namun tidak semua daerah hanya sebagian wilayah tertentu saja.
Pelayanan Jemput bola perekaman KTP dan KK dilakukan ini dilakukan Disdukcapil, menindaklanjuti banyaknya  masyarakat  yang belum mempunyai  KTP lantaran  enggan mendatangai  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, selain itu banyak juga warga yang melakukan perbaikan data.
“Perekaman memang dilakukan di kecamatan namun cetak tetap di lakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan setelah KTP dan KK tercetak maka penyaluran akan dilakukan melalui kecamatan dan nanti akan di bagikan oleh pamong desa masing masing, butuh waktu dua hari untuk menyelesaikan cetak KTP ini.” Terang Ghandhi
Program jembut bola ini tanpa dipungut biaya sama sekali, sehingga masyarakat cukup hadir dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.(Gusanto)

LEAVE A REPLY