Presiden PSSI Pastikan Lokasi Kongres 2016 Berlangsung di Makasar

0
418
gbr /indopos.co.id

RUBRIK, JAKARTA – President PSSI Hinca Panjaitan dikabarkan menyepakati keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melaksanakan Kongres Pemilihan di Makassar pada 17 Oktober 2016.

“Kemarin sore benar Menpora menghubungi Sekjen PSSI (Azwan Karim) untuk betemu mendiskusikan perkembangan ini,” kata Hinca Panjaitan di Jakarta setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (12/10/2016).

“Ada saya dan Pak Agum Gumelar (Ketua Komite Pemilihan), Pak Imam Nahrawi (Menpora) dan Gatot S Dewa Broto (Juru Bicara Kemenpora). Menpora menanyakan persiapan kami, sudah kami jelaskan semuanya,” lanjutnya.

“Kami jelaskan seluruh tahapan-tahapan kongres sudah kami jalankan persiapan sudah 90 persen. Tinggal berangkat semua tinggal berjalan di Makassar. Ini yang sudah kami jelaskan kepada Pak Menteri,” imbuh Sekjen Partai Demokrat ini

Dikutip dari liputan6.com, Hinca Panjaitan meyakinkan bahwa rangkaian Kongres Pemilihan akan dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia pun menjelaskan mengapa PSSI tetap ngotot ingin kongres dilangsungkan di Makassar.

“Makassar dipilih karena kongres. Kami rapat malamnya usai di Ancol kami putuskan di Makassar. Terus kami berjalan ini tidak mungkin dimulai lagi dari awal,” bebernya.

“Kami putuskan tetap jalan dan persiapan. Kami sampaikan kepada Pak Menteri, maaf tidak bisa kami pindahkan karena waktu yang mepet,” tambah Hinca Panjaitan.

“Bukan maksud kami melanggar hukum di negara kami. Tapi tidak ada alasan yang cukup patut untuk memindahkan lokasi kongres. Karena persiapan kami sudah berjalan dengan baik,” sambung Hinca.(*)

 

LEAVE A REPLY