PPDB Tuai Polemik, Lurah Yosodadi Diperiksa Inspektorat

0
1026
Wali Kota Metro Ahcmad Pairin, PPDB SMA tahun 2020-2021 menuai polemik lantaran surat domisili, lurah Yosodadi diperiksa inspektorat, Pemkot Metro tidak akan mentolerir kecurangan penerimaan siswa baru
Wali Kota Metro Ahcmad Pairin tidak akan mentolerir manipulasi dan penyelewengan jalur penerimaan siswa didik baru khususnya PPDB jalur zonasi

RUBRIK, METRO – Pemerintah Kota Metro melalui inspektorat melakukan pemeriksaan tehadap Lurah Yosodadi terkait polemik PPDB SMA tahun 2020-2021 dengan melampirkan surat keterangan domisili.

Menurut keterangan Wali Kota Achmad Pairin bahwa pemerintah menyerahkan persoalan dugaan manipulasi domisili ke inspektorat setempat.

“Jadi untuk masalah intern kita serahkan di inspektorat untuk ditindak lanjuti, untuk tindak lanjut masalah sekolah itu kita serahkan ke Provinsi yang lebih memiliki kewenangan,” kata Pairin.

Pairin menambahkan bahwa pemerintah tidak akan mentolerir manipulasi dan penyelewengan jalur penerimaan siswa didik baru khususnya PPDB jalur zonasi.

Menurutnya setiap pelanggaran bakal di proses sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Ia juga menegaskan bahwa pemrintah akan memberi sanksi tegas bila ditemukan praktik manipulasi penerimaan siswa di Kota Metro. (rubrikmedia)

LEAVE A REPLY