Angota Dewan Geram, Banyak Jalan Kewenangan Provinsi Rusak Parah di Lamteng

0
1083
warga banyak keluhkan jalan rusak, Ketua Komisi III DPRD Lamteng, Kota Gajah dan Seputih Banyak, Lampung Tengah
Banyak warga yang mengeluhkan jalan rusah parah, Kettua Komisi III DPRD Lamteng usahakan komunikasi dengan pemprov Lampung mengenai perbaikan

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Banyaknya ruas jalan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung saat ini yang kondisinya rusak parah. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Lampung Tengah akan segera berkoordinasi dengan pihak provinsi agar jalan tersebut dapat segera di perbaiki.

Hal tersebut di katakan oleh Ketua Komisi III DPRD Lampung Tengah Singa Ersa Awangga di kantor DPRD setempat pada Senin 29 juni 2020.

Kondisi ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung di wilayah Lampung Tengah banyak yang rusak parah, seperti halnya di jalan lintas Kecamatan  Kota Gajah hingga Kecamatan Seputih Banyak. Kedua daerah tersebut terdapat banyak jalan yang berlubang sehingga setiap pengendara jalan harus berhati-hati saat melintas.

Seperti yang di ungkapkan oleh Suhartono, salah satu pengemudi truk yang setiap hari melintas di jalan tersebut untuk mengangkut pupuk keseluruh wilayah Lampung Tengah. Ia berharap jalan segera di perbaiki karena jika tidak berhati hati dapat menyebabkan kendaraan terguling.

Ketua Komisi III DPRD Lampung Tengah Singa Ersa Awangga mengatakan bahwa terkait banyaknya laporan dari masyarakat yang mengeluh lantaran banyak jalan provinsi yang rusak parah, pihaknya berharap pemerintah provinsi untuk dapat segera merehabilitasi jalan dan juga melakukan pengawasan terhadap mutu pembangunan jalan.

Politisi Partai Demokrat Lampung Tengah ini menambahkan bahwa setelah pelantikan dan juga dengan adanya pandemi covid 19 saat ini DPRD Lampung Tengah, ia belum dapat melakukan komunikasi dengan pihak provinsi. Namun dirinya berjanji akan segera berkonsultasi dan  koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk menyampaiakn aspirasi dari masyarakat Lampung Tengah.

“Kita belum sempat komunikasi tetapi tentunya kita adakan nanti untuk konsultasi ke provinsi untuk mengusulkan aspirasi masyarakat yang mungkin tidak tertampung oleh DPRD Provinsi Lampung,” kata Ersa. (rubrikmedia)

LEAVE A REPLY