Polres Tanggamus Tangkap 11 Pemakai Sabu, Lima Pria dan Lainnya Perempuan

0
1566
11 Tsk pemakai sabu saat diamankan Polres Tanggamus.

RUBRIK, PRINGSEWU – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tanggamus menggulung komplotan pemuda penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu. Mereka yang berhasil diamankan sebayak 11 orang dengan rincian enam orang perempuan dan lima orang laki-laki.

Kepala Satres Narkoba Polres Tanggamus Ajun Komisaris Talen Hafis mengatakan, 11 orang itu adalah BA (25) warga Pasar Baru, RO (33) warga Pringkumpul, RM (26) penghuni losmen di Pringkumpul, AD (30) warga Pringkumpul, dan AF (25) warga Margodadi, Kecamatan Ambarawa.

Sementara enam perempuan yang diamankan masing-masing adalah MAR (16), QR (19), RK (19), DS (19), EL (19) dan GL (25). “Hasil gelar perkara Satuan Reserse Narkoba, dari 11 orang yang diamankan ditetapkan enam orang tersangka karena terbukti menyalahgunakan narkoba,” Talen Hafis mewakili Kapolres Tanggamus Ajun Komisaris Besar Ahmad Mamora, Senin (17/10/2016).

Talen menuturkan, penangkapan tersebut pada Sabtu (15/10) pukul 14.00 WIB. Awalnya petugas meringkus BA. Hasil penggeledahan dari kamar BA, polisi menemukan perangkat alat isap sabu. BA mengakui barang-barang yang ditemukan di bawah kasur berasal dari RO.

Petugas kemudian meluncur ke kediaman RO di Pringkumpul sekira pukul 14.30 WIB. Dari RO berhasil disita tujuh buah pipet dan celana pendek berisi lintingan ganja setengah pakai, enam korek api, dan dua unit HP.

RO diamankan bersama MAR dan QR yang kemudian ditetapkan sebagai saksi. Lantas polisi bergerak ke RM karena hasil interograsi, RO mengaku telah menitipkan timbangan digital kepada RM. Polisi mendapati RM bersama seorang perempuan yang diakui sebagai pacarnya, yaitu RK, di losmen yang ada di Pringkumpul sekira pukul 17.00 WIB.

Aparat mengamankan dua buah pirek bekas pakai, dua pipa kaca dan satu plastik klip bekas pakai dan sebuah timbangan digital. Talen mengatakan, pihaknya turut serta membawa tiga perempuan penghuni losmen lainnya yang diduga mengetahui kegiatan pelaku RM. Ketiganya ditetapkan hanya sebagai saksi.

Selang setengah jam kemudian datang dua orang, AD dan AF yang setelah diintrograsi mengaku pernah memakai sabu bersama RM di tempat tersebut. Terhadap 11 orang tersebut, kata Talen, polisi melakukan tes urine dan menetapkan enam orang tersangka, yaitu BA, RO, RM, RK, AD dan AF.(fid)

 

LEAVE A REPLY