Polres Metro Ajak Warga TSM, Apa itu?

0
289
Info Kota Metro, Pottal Lampung, Berita Lampung, Online Lampung
Giat TSM Polres Metro

RUBRIK,METRO – Ada pepatah mengatakan, ‘sehat itu mahal’ atau ’emas dan berlian tak sebanding dengan tubuh yang sehat’. Inilah yang menjadi persuasi dari Polres Metro, kepada masyarakat, dengan TSM. Apa itu TSM?

TSM adalah singkatan dari transportasi sehat merakyat. Program yang dikenalkan korlantas yang sudah dilaksanakan di jajaran Polda Lampung, ini mengajak masyarakat untuk berbadan sehat.

Kegiatan tersebut mengajak warga yang menggunakan kendaraan bermotor baik R2 atau R4 sebagai rutinitas, untuk menyempatkan diri berolahraga minimal bersepeda.

Diyakini, banyak manfaat yang didapat dari bersepeda. Pertama yang paling penting dampak bagi pengendara kesehatan, kedua mengurangi polusi udara, ketiga mengurangi kebisingan yang dikeluarkan oleh mesin kendaraan. Bahkan, bagi lalu lintas, dapat menekan angka kemacetan di daerah itu sendri.

TSM Polres Metro kali ini, dipimpin oleh Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik dan Wakapolres Metro Kompol Listyono Dwi Nugroho, diikuti anggota lantas. Dengan gerakan ini, jajaran Polres Metro mengajak warga untuk menggunakan sarana transportasi sepeda.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik mengatakan, Kota Metro merupakan kota pendidikan dengan peta wilayah yang sangat mendukung untuk berkendara sepeda karena sarpras jalan yang sudah baik. “Kemudian selain giat TSM, Polres metro juga melaksanakan baksos berupa pemberian bantuan kepada warga Kota Metro dan masjid yang dalam tahap pembangunan,” ujar Kapolres, AKBP Umi Fadilah Astutik, Sabtu (17/11/2018). (yus)

LEAVE A REPLY