Lagi, Dinsos Lamtim Beri Bantuan Penyandang Disabilitas

0
224

RUBRIK,Lampung Timur – Dinas Sosial Lampung Timur terus fokus dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga Lampung Timur. Kali ini, bantuan berupa alat bantu berjalan yakni kursi roda kepada penyandang Disabilitas, di Labuhan Maringgai, Jumat (16/11).

Bantuan diberikan oleh Kabid Resos Dinsos Meilinda Sari, didampingi oleh Kasi Resos Lansia dan Anak, I Wayan Agus Armaya. Hadir pula Sekcam Labuhan Maringgai Ibu Indrawati bersama Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan Agustinus Tri Handoko, dan Kepala Desa Margarsari Wahyu serta Pendamping PKH Indri.

“Penyerahan kursi roda ini, kepada penyandang disabilitas bernama Saifudin, yang beralamatkan di Dusun 5 Desa Margasari,” kata Kabid Resos Lamtm. Menurut dia, bantuan diberikan karena yang bersangkutan menderita sakit akibat jatuh dan menderita kelumpuhan.

Meilinda mangatakan kegiatan seperti ini akan terus diupayakan setiap tahunnya oleh pemerintah melalui Dinsos Lamtim. Hal ini diyakini membantu meringankan beban para penyandang disabilitas atau mereka yang mengalami keterbatasan ruang secara fisik.

Hanafi (53), selaku orang tua Saifudin, sangat senang dan mengucapkan terimasih kepada pemerintah melalui Dinsos, karena harapannya terwujud, dimana buah hatinya yang menderita kelumpuhan tersebut sudah mendapatkan bantuan berupa kursi roda.

Adapun rangkaian penyerahan bantuan oleh Dinsos Lamtim yang telah dilaksanakan yaitu di Kecamatan Marga Tiga berupa 3 kursi roda,1 kursi roda di Kecamatan Sekampung Udik, 1 bantuan Permakanan dan 1 bantuan ASPDB  berupa uang di Kecamatan Waway Karya.(*)

LEAVE A REPLY