Pernah Kalah, Australia Siap Hadapi Timnas Indonesia.

0
482
Berita Lampung, Portal Lampung
Timnas Indonesia Andik Hermansyah

RUBRIK,OLAHRAGA – Tim nasioanl U-16 Indonesia kembali berhadapan dengan tim nasional Australia pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia pada Senin, (1/10/2018)

Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu pada ajang Piala AFF U-16 2015. Mengutip kompas.com dari web AFC, Saat itu Timnas Indonesia unggul dengan skor cukup telak yaitu 7-3.

Meskipun begitu, Trevor Morgan selaky pelatih timnas Australia mengatakan bahwa hasil pertandingan pada masa lalu tidak bisa dijadikan sebuah prediksi hasil laga yang belum dimainkan. Menurutnya, hasil laga itu adalah masa lalu dan akan berbeda saat ini karena kedua tim pasti berkembang.

“Tidak ada gunanya membicarakan pertandingan tahun lalu. Kami sekarang berada di turnamen dan akan bersiap untuk itu,” kata Morgan, Minggu (30/9/2018).

“Kami datang ke sini untuk selalu menang dan menghormati lawan kami,” ucap Morgan.

“Setiap tim punya kelebihan. Tugas kami adalah menghentikan kekuatan lawan dan menunjukkan kekuatan kami,” ujar Morgan menambahkan.

Pada edisi kali ini, perjalanan Australia tidak begitu mulus. Mereka lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup D di bawah Korea Selatan.

Dalam laga pembuka Grup D, Australi kalah 0-3 dari Korea Selatan. Pada dua laga selanjutnya, Australia bangkit dan menang 2-1 atas Irak serta 4-0 atas Afghanistan.

Noah Botic, Penyerang Australia, menjadi pemain yang paling subur dan harus diwaspadai Indonesia mengingat Botic sudah mencetak total tiga gol selama fase grup.

Jika berhasil mengalahkan Indonesia, untuk ketiga kalinya Australia lolos ke semifinal. Sebelumnya, Australia pernah lolos ke empat besar pada edisi 2010 dan 2014.

LEAVE A REPLY