Penyandang Disabilitas Asal Lamtim Dapat Bantuan Kaki Palsu

0
286
Lampung Timur, Berita Lamtim, Dinsos Lamtim, Online Lampung Timur
Zaiful Bokhari bersama Penyandang Disabilitas

Pemkab Lampung Timur melaksanakan giatan Fasilitasi bagi penyandang Disabilitas untuk mendapatkan kaki palsu di Jakarta.

Pelepasan rombongan peserta penyandang disabilitas ke Jakarta dilakuka oleh Wakil Bupati Lampung Timur M. Zaiful Bukhori  dihalaman Rumah Dinas.selasa, (18/12)

Melalui Dinas Sosial, Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya ditahun 2018. Sebelumnya dibulan Juni Pemkab Lamtim melalui Dinas Sosial telah memberangkatkan 15 orang penyandang disabiltas untuk mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu di jakarta.

Acara pelepasan para penyandang disabilitas  oleh Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Mahmmud Yunus, Kabid Resos Dinas Sosial Meilinda Sari dan para pendamping sosial dari Kecamatan.

Zaiful Bokhari mengatakan, sampai tahun 2020 mendatang Lampung Timur mentargetkan 100 orang penyandang disabiltas akan mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu.

“pemerintah melalui Dinsos terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi penyandang disabilitas dan upaya ini kami targetkan sampai tahun 2020 bisa mencapai 100 orang untuk mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu” katanya

Senada apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati, M. Yunus, meminta kepada TKSK di masing masing Kecamatan untuk mendata penyandang Disabilatas untuk dilaporkan ke Dinsos Lamtim.

“kami mengharapkan kerjasama TKSK Kecamatan untuk membatu mendata warganya bagi penyandang disabilitas agar ditahun depan mereka mendapat bantuan yang sudah diprogramkan oleh Dinsos Lamtim”

Agus (49) salah satu penyandang disabilitas merasa  senang dan berterima kasih atas bantuan yang akan diterimanya.

“hanya rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga dimana pemerintah telah memperhatiakan warganya seperti saya ini, sehingga saya mendapatkan bantuan kaki palsu”.(*)

LEAVE A REPLY