PENTINGNYA KEDISIPLINAN DI JAJARAN PNS LAMPUNG TENGAH

0
1079
Pengertian Disiplin Pegawai Negeri Sipil Pengertian disiplin dapat dikonotasikan sebagai suatu hukuman, meskipun arti yang sesungguhnya tidaklah demikian. Disiplin berasal dari bahasa latin“Disciplina”yang berarti latihan atau pendidikan kesopanan dan kerohanian serta pengem bangan tabiat. jadi sifat disiplin berkaitan dengan pengembangan sikap yang layak terhadap pekerjaan.
Di dalam buku Wawasan Kerja Aparatur Negara disebutkan bahwa yang dimaksud
dengan disiplin adalah “sikap mental yang tercermin dalam perbuatan, tingkah laku perorangan,
kelompok atau masyarakat berupa kepatuhan atau ketaatan terhadap peraturan
peraturan yang ditetapkan Pemerintah atau etik, norma serta kaidah yang berlaku dalam masyarakat.
upacara_2 Seperti di jajaran Pegawai Pemerintahan Kabuapten Lampung Tengah dalam  Mengawali apel gabungan pagi senin (18/1/2016). Kali ini apel dipimpin oleh sekertaris daerah Adi Herlansyah.

Sekdakab dalam apel rutin bulanan kali ini senin .menyampaikan keidisiplinan pegawai sebagai bentuk bekal bagi jajaran aparatur pemerintah kabupaten lampung tengah dalam melaksanakan tugas-tugas rutin di unit kerja masing-masing.

ia menekankan kembali terkait pentingnya koordinasi yang optimal baik itu antar skpd lingkup pemerintah kabupaten lampung tengah.

menurut adi herlansyah antar skpd atau instansi ada benang merah atau keterkaitan tugas satu-sama lain dengan begitu hendaknya saling membahu dalam melaksanakan tugas.

upacara_3

dengan demikian pekerjaan yang dilakukan oleh satu SKPDakan berjalan dan membawa keluaran serta dampak yang optimal jika didukung oleh skpd lainnya dan sebaliknya jika masing-masing SKPD berjalan sendiri-sendiri maka pelaksanaan kegiatan dan keluaran serta dampak yang dihasilkan dari sebuah kegiatan tidak akan maksimal.

ia juga menghimbau kepada jajaran kepegawaian di lampung tengah untuk aktif pada kegiatan apel seperti ini ia berharap di apel berikutnya dapat di ikuti oleh semua jajaran PNS di Kabupaten Lampung Tengah.

LEAVE A REPLY