Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Lampung Tengah

0
94
Portal Berita Lampung, Media Online Lampung, Pemkab Lampung Tengah, Loekman Djoyo Soemarto
Pemotongan pita pencanangan Bulan Bhakti Goting Royong di Lampung Tengah

RUBRIK,LAMTENG – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka Peringatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyaib, Kamis (30/8/18).

Dalam sambutannya loekman mengatakan, pentingnya memaknai filosofi gotong royong, karena jangan sampai hanya dengan tema yang sudah diberikan tidak meresapi makna sesungguhya . Dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sosial bermasyarakat termasuk sinergitas antara seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat dan sejumlah unsur pendukung lainnya.

Lampung Tengah, Wabup Loekman, Pencanangan Bulan Bhakti Gotobg Royong Lamteng, Portal Berita Online Lampung, Berita Lampung
Wabup Loekman Djoyosoemarto membuka acara Bulan Bhakti Gotong Royong.

“Dengan Semangat Kerja Bersama Kita Berdayakan Gotong Royong Demi Terwujudnya Masyarakat Maju, Mandiri dan Sejahtera di Kabupaten  ini  harus memberikan spirit dan dorongan positif untuk saling bersinergitas”ujar Wakil Bupati.

Lamteng, Berita Lampung, Portal Lampung, Loekman Djoyosoemarto, Portal Berita Online Lampung
Wabup Lamteng disambut warga dan pelajar.

Terlepas dari keterlibatan masyarakat, Loekman menjelaskan, dalam Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Ke XV ini tentunya diperlukan peranan keterlibatan pejabat terkait yang menjadi salah satu pendukung dalam mengindentifikasi indikator yang menjadi unsur terpenting dalam kegiatan pencanangan bulan bakti .

”Terlebih kepada elemen yang memiliki peran penting yang dihadirkan oleh pemerintah daerah melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah desa.
Dengan semangat kerja bersama,mari kita berdayakan gotong royong demi terwujudnya masyarakat maju, mandiri, dan sejahtera”, tegasnya

Sementara itu Kepala kampung Tanjung Anom, Wasis Triyono mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah . Dan memang budaya Gotong Royong sudah di mulai sejak awal ada kampung Tanjung Anom yang nota bene adalah Transmigrasi Angkatan Darat (Transad)
“Kami mewakili masyarakat kampung Tanjung Anom mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah. Apalagi kegiatan Gotong Royong di sini sudah ada sejak pendahulu kita di Kampung Tanjung Anom ini yang merupakan para TransAD.Dan hingga kini masih melekat di masyarakat dan akan terus kami pertahankan, ”ucap Wasis.(ddy).

LEAVE A REPLY