Pelaku Begal Babak Belur Dihajar Massa, Satu Lagi Berhasil Kabur

0
995

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Warga Desa Karyatani, Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur menangkap pelaku perampasan sepeda motor (begal), Minggu (19/6/2016). Akibatnya pelaku yang diketahui bernama Handoko (28), warga Desa Sumberejo, ┬áJabung, babak belur dihajar massa.

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno melalui Kasat Reskrim Iptu Andreas mengatakan, sekitar pukul 11.00, Riko Mardani (14) warga Desa Pasirsakti, Kecamatan Pasirsakti, Lamtim mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo BE 8425 PQ melintas di jalan PT Pasir, Desa Karyatani, Kecamatan Labuhanmaringgai.

Tiba ditempat sepi dua orang menghadangnya dengan mengancam menggunakan pisau. Karena takut, bocah belasan tahun itu menyerahkan sepeda motornya dengan terpaksa kepada dua orang yang tidak dikenalnya.

“Baru saja kedua pelaku membawa kabur sepeda motor, korban berteriak minta tolong. Dalam waktu sekejap puluhan warga berdatangan menuju suara orang minta tolong, setelah dijelaskan oleh korban motornya baru dirampas, warga langsung mengejar pelaku,” jelasnya.

Menurut Andreas, pelaku yang panik karena dikejar puluhan masa akhirnya terjatuh dari sepeda motor dan berlari meninggalkan sepeda motor hasil rampasannya. Namun massa tidak berhenti begitu saja dan tetap mengejar pelaku.

“Akhirnya pelaku Handoko ditangkap warga dan dijadikan bulan-bulanan oleh massa,” kata Andreas.

Setelah polisi tiba di lokasi, pelaku yang sudah babak belur dibawa anggota Polsek Labuhanmaringgai. Sebelum dimasukan ke dalam sel dan dimintai keterangan, pelaku lebih dulu diberikan perawatan di Puskesmas Labuhanmaringgai.

Sedangkan satu pelaku lagi berhasil melarikan diri. “Memang dua orang pelakunya, satu masih menjadi DPO kami,” tukasnya.(AG)

 

LEAVE A REPLY