Paskibraka Asal Pali Diberangkatkan Ke Jakarta dan Bandung

0
771
Berita Pali, Rubrik Pali, Media Pali
Pasukan Pengibar Bendera Pali

RUBRIK,PALI  –  Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Pali bertolak ke Jakarta dan Bandung, Senin (28/10/2019).

Keberangkatan Paskibaraka yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora)  sebagai bentuk apresiasi kepada paskibraka tingkat kecamatan yang sukses melaksanakan tugas mengibarkan bendera pada HUT RI ke-74 Agustus lalu.

Tujuan dari keberangkatan pasukan pengibar bendera pusaka ini merupakan  Kegiatan wawasan kebangsaan dan akan berlangsung selama enam hari, keberangkatan paskibraka asal Pali ini  dilepas langsung oleh Kadispora Drs. Darmawi, di bertempat di Gelora November Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Kadispora Drs. Darmawi mengatakan keberangkatan anggota Paskibraka dari kecamatan Penukal kali ini merupakan yang ke – 3 karena pada tahun sebelumnya pemkab Pali juga memberangkatkan paskibraka asal  kecamatan Abab dan Penukal Utara.

“ini adalah kali ke tiga  kita dapat reward dari bupati untuk memberangkatkan Paskibraka dari tingkat kecamatan . keberangkatan ini untuk meningkatkan pengetahuan wawasan kebangsaan didaerah lain,” ujar Darmawi.

Darmawi berharap kepada siswa-siswi yang berangkat, agar menjaga kekompakan selama berada didaerah lain, dan bisa menyerap ilmu, jaga sikap dan prilaku , sehingga semua berjalan lancar dan aman.

” Jaga nama baik kabupaten Pali , kita belajar dari orang lain, kalian yang akan memimpin pali kedepan semoga perjalanan ini lancar, jaga prilaku dan sopan santun, jangan lupa jaga kekompakan .” Lanjut Kadis  Pora ini. (ted)

LEAVE A REPLY