Nelayan Lamtim Mengeluhkan Dermaga Sandar Yang Merusak Kapal

0
170
Nelayan Lamtim, Muara Gading Mas, Labuhanmaringgai
Kondisi penyandaran kapal nelayan Desa Muaragadingmas, Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur.foto/Gus

RIBRIK,LAMTIM – Nelayan Muaragadingmas Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur, mengeluh akibat dangkalnya Dermaga penyanderaan kapal sehingga berdampak pada kerusakan perahu dan kapal – kapal mereka.

Seperti yang di sampaikan nelayan Labuhanmaringgai, Suyanto, Selasa (7/8/2019), nelayan ini berharap tempat penyandaran kapal – kapal ini bisa dilakukan pengerukan sehingga tida merusak kapal nelayan,”gak tau kalau sudah di keruk tapi kenyataan saat ini masih dangkal.”Kata Suyanto.

Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Labuhanmaringgai Alfian, mengatakan Pemerintah sebenarnya sudah memberikan kucuran dana untuk pengerukan dan pembangunan penahan ombak,”ya waktu rapat di aula UPTD Perikanan bahwa dana yang dikucurkan diatas 10 Miliar untuk pengerukan  dan penahan ombak.”Ujar Alfian.

Menurut Alfian, kalau nelayan masih mengeluhkan lokasi sandar kapal karena pendangkalan, berarti perlu di lakukan kroscek ke lokasi, artinya jika masih dangkal pengerjaan nya kurang maksimal dan perlu di keruk kembali.”Tegas Alfian.(Gus)

LEAVE A REPLY