Mustafa Minta Pemprov Dukung Pembangunan Lamteng

0
34238

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Mustafa meminta dukungan penuh dari Pemprov Lampung dalam mewujudkan program pembangunan kabupaten. Mustafa menyampaikan itu langsung kepada Gubernur M Ridho Ficardo saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Nuwo Balak Sesat Agung, Rabu (23/3/2016).

Bupati mengatakan, dukungan Pemprov Lampung dalam upaya pembangunan di Lamteng sangat penting, sehingga mampu mensinergikan dengan pembangunan yang dilakukan provinsi. Untuk itu, ada beberapa hal yang disampaikan Mustafa kepada orang nomor satu di Provinsi Sai Bumi Ruwai Jurai itu.

Adapun beberapa agenda pembangungan yang diharapkan pemprov memberikan support antara lain, pembangunan stadion olahraga di Kampung Poncowati dan pembangunan jalur dua arah mulai dari Gunungsugih hingga Bandarjaya.

“Tentu Pemkab Lamteng membutuhkan masukkan dan support dari Pemprov (Lampung). Tujuannya supaya pembangunan di Lamteng menjadi bagian dari rencana pembangunan kabupaten/ kota lainnya di Provinsi Lampung dan mampu menjadi bagian keberhasilan pembangunan,” kata Mustafa.Musrenbang Kabupaten Lampung Tengah

Selain kedua hal di atas, bupati juga membeberkan upaya perbaikan dan revitalisasi sektor di Lamteng, seperti dalam program kesehatan, keamanan, perekonomian, infrastruktur, dan juga pendidikan. Ia berharap, Lamteng mampu menjadi barometer perubahan di Lampung.

Di sektor kesehatan, Mustafa menjelaskan dirinya akan menghidupkan Rumah Sakit Demang Sepulau Raya (RSDDSR), rumah sakit tersebut rujukan serta tempat berobat masyarakat yang aman dan terpercaya. Untuk mewujudkan itu, Bupati membeberkan beberapa upaya perbaikan keamanan, pelayanan tenaga medis,dan lainnya.

Dalam segi keamanan, Mustafa, menjelaskan dirinya telah mempelopori program keamanan yang langsung terintegritas oleh semua unsur masyarakat di kampung, sepeti camat, polsek, dan koramil. Selain itu, pihaknya juga telah menghibahkan beberapa lahan guna pembangunan polsek dan Batalyon Brimob di Kecamatan Anak Tuha.

Sementara Gubernur M Ridho Ficardo mengaku siap mendukung program pembangunan kabupaten. Ia berharap, program tersebut mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Lamteng. Sementara terkait Musrenbang, gubernur mengatakan kegiatan seperti itu terus dijaga untuk mengetahui program apa saja yang menjadi target pemerintahan kabupaten/kota Dalam jangka dekat.(*)

LEAVE A REPLY