Makan Korban, Wahana Bianglala “Jateng Fair 2018” Ditutup

0
273
Bianglala, Portal Lampung, Lampung Online
Ilustrasi Kondisi Pasar malam

RUBRIK,JATENG – Pristiwa jatuhnya seorang perempuan pada wahana bianglala di “Jateng Fair 2018” Sabtu (1/9) membuat pihak Kepolisian menutup sementara wahana tersebut.

Kepolisian meminta sejumlah keterangan saksi terkait atas insiden seorang perempuan yang terpeleset saat akan turun dari wahana bianglala.

Kepala Kepolisian Sektor Semarang Barat, Kompol Donny Eko Listiyanto mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memasang garis polisi pada wahana permainan bianglala dan demi memberikan kemanan kepada pengunjung wahana tersebut akan ditutup.

“Kami telah memasang garis polisi pada wahana permainan bianglala, sementara kami minta untuk tidak dipakai lagi demi memberi keamanan kepada pengunjung dan masyarakat,” kata Donny.

“Dari beberapa saksi yang kami mintai keterangan itu berasal dari pengelola dan pengunjung,” ujarnya.

Untuk pelepasan garis polisi juga belum bisa dipastikan oleh pihak Kapolsek kapan akan melepas garis polisi dan memberikan izin kembali wahana tersebut untuk kembali beroperasi.

“Nanti kami kabari perkembangannya (penyelidikan, red) lebih lanjut, saat ini penyidik kami masih bekerja,” katanya.

Titah Listyorini selaku Direktur Umum Pengelola Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah juga membenarkan tentang adanya insiden soerang wanita bernama Puspaningrum (29) terpeleset ketika akan turun dari wahana permainan bianglala.

“Dari laporan yang saya terima, korban terpeleset saat akan turun dari bianglala yang belum berhenti sepenuhnya,” katanya.

Melansir antaranews.com, Insiden yang terjadi pada 1 September 2018 sekitar pukul 20.30 tersebut membuat korban menderita luka memar dan syok. insiden yang terjadi Sabtu (1/9) sekitar pukul 20.30 WIB, korban yang berasal dari Kabupaten Pati tersebut menderita luka memar dan syok.

Korban yang diketahui berasal dari Kabupaten Pati tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas yang berjaga guna mendapat penanganan medis.

Korban juga mendapat pembiayaan pengobatan dari pihak Penyelenggara Jateng Fair 2018 sesuai dengan fasilitas asuransi yang masuk dalam tiket masuk.(*/dw)

LEAVE A REPLY