Prokja LPA Metro Fokus Pada Pengembangan Anak

0
1084
Anna Morinda ,LPA Kota Metro, LPA Provinsi Lampung, DPRD Kota Metro,
Anna Morinda ditunjuk oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung untuk membentuk pengurus dan menyusun program kerja (Progja) LPA di Kota Metro.

RUBRIK, METRO – Upaya melindungi anak dari tindak kekerasan makin digalakkan oleh pegiat sosial di tanah air. Tak terkecuali di Lampung, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung telah mengamanahkan kepada Anna Morinda untuk membentuk pengurus dan menyusun program kerja (Progja) LPA di Kota Metro.

Ketua Bidang Partisipasi Anak LPA Provinsi Lampung, Kasiono mengungkapkan bahwa Kota Metro masuk dalam daftar daerah yang perlu pendampingan terhadap perlindungan dan pengembangan anak sehingga label kota layak anak dapat benar-benar diterapkan.

“Bersyukur atas terbentuknya LPA di kota Metro karena kota ini sebagai kota pelajar yang dari hasil survei LPA provinsi belum pantas disebut kota layak anak. Semoga dengan terbentuknya LPA Metro di bawah binaan ibu Anna Morinda ini dapat lebih baik dan benar-benar menjadikan kota ini sebagai kota layak anak,” kata Kasiono usai rapat terbatas pembentukan struktur LPA tingkat Kota Metro di Jl. Flores, Kel. Ganjar Agung, Kec. Metro Barat, Jum’at (3/4/2020).

Ketua LPA Kota Metro Anna Morinda menjelaskan, dibentuknya pengurus untuk memastikan perlindungan terhadapĀ  anak dapat maksimal.

“LPA ini kita bentuk untuk memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan perhatian yang cukup, stop kekerasan terhadap anak. Kemudian kita bisa mendorong untuk melihat kemampuan mereka dan mendampingi mereka sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang hebat,” ucap Anna.

Wanita yang merupakan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro itu juga mengharapkan, pendampingan terhadap anak ke depan dapat lebih ditingkatkan.

“Anak-anak ini kemudian dapat berbagi dalam forum anak, kongres daerah maupun nasional. Untuk menyampaikan perspektif mereka kepada yang orang tua, keluarga dan kepada pemerintah serta bangsa dan negara dalam forum itu dan mensharenya kepada teman-teman mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris LPA Kota Metro, Ria Hartini melaporkan bahwa rapat pembentukan pengurus tersebut digelar secara terbatas guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Karena Covid-19, hari ini kita menggelar rapat terbatas pembentukan struktur pengurus LPA Kota Metro. Rapat ini diikuti 9 orang. Tugas kita dalam waktu dekat adalah membentuk struktur tingkat kota dan kongres anak daerah,” pungkas wanita yang akrab disapa Ria Ayam tersebut.

Diketahui, struktur pengurus LPA Kota Metro diketuai oleh Anna Morinda Sekertaris Ria Hartini (Ria Ayam) dan posisi Bendara dijabat Nuraida.

LEAVE A REPLY