Loekman Menyerahkan Bantuan 8 Unit Kapal Nelayan di Kampung Cabang

0
73

RUBRIK,LAMPUNG – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyerahkan bantuan 8 unit kapal nelayan di kampung cabang Bandar Surabaya.

” Potensi peluang  keberhasilan pembangunan perikanan khususnya di pesisir Bandar Surabaya sangat baik sekali,walupun secara teritorial kita tidak memilki laut,namun memiliki wilayah pesisir di Bandar Surabaya”ujar Wakil Bupati(6/9/18).

Berita Lamteng, Loekman, Djoyosoemarto, Portal Berita Lampung
Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto di Kampung Cabang

Adapun jumlah nelayan di cabang dan sekitarnya ada 1400 orang,dengan berbagai komoditas unggulan seperti ranjungan,sebanyak 194 ton,ikan kakap 102 ton,teri 648 ton,udang,224 ton,sedangkan tangkapan laut pada tahun 2017  mencapai 3472 ton.

Loekman berharap dengan adanya bantuan 8 unit kapal nelayan ini bisa menambah hasil ikan para nelayan.

”Dengan bantuan Kapal ikan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapat nelayan di sini sehingga kesejahteraan nelayan akan meningkat. Dan saya juga berharap dengan bantuan kapal nelayan ini nantinya bisa bertambah menjadi lebih dari delapan,dengan pengelolaan yang baik semuanya pasti bisa”ujar Loekman.

Lamteng, Berita Online Lampung, Media Lampu g, Kampung Cabang
Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto

Selain itu,Loekman juga mengingatkan jangan sampai kapal ini menjadi milik pribadi karena ini bantuan untuk koperasi sehingga dikelola oleh anggotanya.

”Bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian kelautan dan perikanan ini harus di manfaatkan bersama dan di kelola oleh koperasi nelayan dengan baik dan saling menjaga karena ini bukan milik pribadi tapi dengan kebersamaan inilah yang membuat kita kuat”Tutup Loekman.

Sementara kadis perikanan Kuswadi mengatakan bantuan dari pemerintah pusat tersebut diberikan kelompok nelayan  koperasi mina  Samudra sejahtera sebanyak 8 unit,dengan berat 5 gloston,nantinya kapal tersebut dikelola bersama sama yang bertujuan meningkatkan perekonomian nelayan kampung cabang.

”Delapan unit kapal nelayan ini merupakan Bantuan dari pemerintah pusat kepada koperasi Mina Samudra Sejahtera yang tujuan nya adalah untuk meningkatkan perekonomian nelayan di Kampung Cabang. Dan harus sama sama di jaga agar manfaanya dapat di rasakan bagi seluruh anggota nya ” ujar Kuswadi.(ADV)

LEAVE A REPLY