Loekman Djoyosoemarto Incar Kursi DPD I Golkar Lampung

0
816

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Meski Pesta demokrasi pemilihan Gubernur di Bumi Ruwa Jurai masih terbilang cukup lama, namun konstelasi politik kini mulai bergeliat.

Di Lampung Tengah misalnya, hal ini mulai terlihat dengan munculnya statmen Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang menyatakan siap maju menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Lampung.

Adik kandung Jaksa Agung (M Prasetyo) ini menyatakan siap bila ditunjuk untuk menakhodai partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya siap (menjadi Ketua DPD I Golkar) kalau jajaran pengurus Golkar Kabupaten maupun Provinsi yang meminta,” kata Loekman di rumah dinasnya, Kamis (31/8/2016).

Namun demikian, Loekman mengatakan, harus melihat dahulu perkembangan politik yang terjadi saat ini. Loekman mengatakan, menduduki jabatan sebagai ketua partai tidaklah mudah.

Loekman mengatakan, dirinya harus merangkul seluruh elemen partai dari tingkatan bawah sampai atas untuk bersama-sama membangun dan membesarkan partai tersebut.

‎”Jadi kita juga harus melihat terlebih dulu perkembangan politiknya seperti apa? Kalau memang baik dan tidak ada yang tersakiti, Insya Alloh saya akan maju dalam pemilihan ketua Golkar (DPD I)‎,” ujarnya.

Dalam pemilihan nanti, lanjut Loekman dirinya tidak akan mengenal istilah persaingan. Pemilihan, kata dia, akan melalui tahapan yang sehat dan terhormat.

“Siapapun nantinya yang terpilih akan tetap menjadi saudara, jadi kita tidak akan pakai istilah persaingan,” tukasnya.

Belakangan ini beredar nama Loekman Djoyosoemarto disebut-sebut bakal meramaikan pesta demokrasi Provinsi Lampung Juni 2018 mendatang. Loekman digadang-gadang merupakan sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridho pada Pilgub Lampung 2018 nanti.

Ditemui seusai kegiatan Penyuluhan Dokumen Kependudukan di Kantor Bandiklatda Kotagajah, Loekman mengaku akan mempertimbangkan apabila masyarakat di daerah itu menghendakinya maju sebagai cagub-cawagub Lampung.

Dia mengakui, sejauh ini dirinya tidak memungkiri pernah menjalin komunikasi dengan Ridho Ficardo untuk mendampinginya di Pilgub Lampung 2018 mendatang. “Kok tahu? Memang pernah ada komunikasi (Ridho) dengan saya soal itu (Pilgub),” ujarnya.

Namun lanjut dia, karena masih harus melaksanakan tugas sebagai wakil bupati Lampung Tengah, hal itu belum bisa ditarik kesimpulan.

“Itu belum bisa saya putuskan sekarang. Saya masih ingin berkonsentrasi sebagai Wakil Bupati Lampung Tengah. Karena melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan jauh lebih subtansif saya jalankan sebagai wakil bupati,” tandasnya.(san)

 

LEAVE A REPLY