Letkol Infanteri Sihono Tegaskan TNI Tetap Solid!!

0
196
#Berita TNI, # Info Moliter, Tentara Kota Metro,#Suhono
Komandan Kodim 0411/KM Letnan Kolonel Infanteri Suhono, A.Md saat memimpin upacara si hadapan para prajurit TNI di Makodim 0411/KM

RUBRIK, METRO – Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md menegaskan kepada prajuritnya untuk tidak terprovokasi terhadap pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan anggota TNI. Dengan tegas Dandim 0411/KM memastikan prajurit TNI tetap solid dan menjadi Pemersatu Bangsa, “TNI bukan organisasi masyarakat dan hingga kini tetap solid,” tegasnya.

Pernyataan itu disamapaikan Oleh Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md, Saat memimpin Upacara Korp Raport Anggota Kodim 0411/KM yang pindah dan masuk satuan, Dandim 0411/KM. Dirinya mengambil waktu untuk mengambil Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh prajurit di Lapangan Apel Makodim. Senin (12/09/2022).

Pernyataan nya Koamdan Kodim 0411/Kota Meteo ini, buntut dari viralnya video ungkapan salah satu anggota Komisi I, DPR RI yang menyebut bahwa TNI tidak patuh, bahkan dikatakan selayaknya seperti gerombolan atau ormas-ormas yang disinyalir suka membuat pembangkangan.

Letkol Inf Sihono,A.Md. menehaskan kembali bahawa hingga saat ini TNI masih tetap solid dan kompak, “Tidak ada perpecahan apalagi ketidakpatuhan, seperti yang diucapkan oleh salah satu anggota Komisi I, DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, di senayan Gedung DPR RI ” tegasnya.

Dandim juga menyampaikan beberapa penekanan Komando Atas tentang program-program unggulan di lingkungan TNI AD tetap dilaksanakan dengan baik dan bersinergitas, diantaranya mwnyangkut Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air Bersih, Kampung Pancasila, Orang Tua Asuh Stunting, bahkan di bidang olah raga yaitu pelaksanaan Liga Santri.

Bahkan Dandim 0411/KM juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman diangkat sebagai orang tua asuh stunting. Untuk itu semua jajaran secara struktur sampai kepada prajurit terbawah, ikut menjadi bagian sebagai orang tua stunting di wilayah binaan masing-masing.

“Program tersebut kita dukung dan kita laksanakan. Untuk para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0411/KM harus tetap memiliki semangat dalam menjalankan tugas sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing, sehingga semua program Satuan Atas bisa berjalan dengan maksimal, “SEKALI LAGI SAYA TEKANKAN KEPADA SELURUH PRAJURIT KODIM 0411/KM, JANGAN MAU DIPECAH BELAH, ” baik itu melalui media sosial, berita ataupun kabar-kabar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY