Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid, Pairin Akan Sumbang 100 Sak Semen

0
438

RUBRIK, METRO – Walikota Metro Achmad Pairin secara simbolis meletakkan batu pertama sebagai pertanda dimulainya renovasi Masjid Al-Ikhlas 15 Polos Kota Metro, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (30/8/2016).

Turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama itu Asisten I Sekda Kota Metro Masnuni, Kepala Kementerian Agama Metro Qomaru Zaman, KH Zakaria Ahmad, Camat dan Lurah Metro Pusat.

Ketua Pelaksana Pembangunan Usman Jaya menjelaskan, pembangunan masjid dilakukan setelah terjadi kesepakan di masyarakat. Pembangunan masjid dilakukan di atas tanah wakaf yang diresmikan sejak 2014.

“Bangunan yang sudah ada tidak sepenuhnya dibongkar, jadi selain membangun bangunan baru juga merenovasi bangunan yang sudah ada,” ungkapnya.

Walikota Metro, Achmad pairin mengatakan, Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi terhadap pembangunan masjid yang berada di lingkungan Kelurahan Metro. Ia menjelaskan bahwa setiap pembangunan masjid pasti akan selesai.

“Ketika sudah berniat membangun masjid tidak ada yang tidak selesai, insya Allah masjidnya jadi,” ujarnya.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pembangunan masjid ini. Baik dukungan materi maupun imateri. Walikota metro sendiri memaparkan bahwa ia akan menyumbang sebanyak 100 sak semen.

Setelah peletakan batu pertama selesai acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda pengungkapan rasa syukur atas terlaksananya pembangunan.(rls)

 

LEAVE A REPLY