Kota Metro Jadi Percontohan New Normal di Lampung

0
1060
Wali kota Metro Achmad Pairin

RUBRIK,METRO – Kota Metro akan berlakukan uji New Normal di pandemi Covid 19. Dalam penerapannya pemerintah mulai menyisir sejumlah titik keramaian dan pusat aktivitas masyarakat guna mensosialisasikan beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

sejumlah titik keramaian dan pusat aktivitas masyarakat seperti pasar, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan hingga rumah makan menjadi target sosilaisasi pemerintah kota dan Forkopimda Kota Metro untuk bersosialisasi.

Sebelumnya,Dalam persiapan new normal ini, Pemerintah Kota Metro bersama Forkopimpda beserta tim gabungan TNI- Polri melakukan apel siaga di jalan protokol depan kantor Pemerintah Kota Metro.

Apel gabungan yang dipimpin oleh wali Kota Metro Pairin  ini sekaligus menjadi persiapan uji coba new normal selama sebulan ke depan.” ini untuk menangani Covid-19, ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantarnya pembatasan,kalau pembatsan ini terus dilakukan masyarakat bisa mengalami kejenuhan,tingkat ekonomi tak akan berkembang maka sekarang tidak kami cegah dengan memberlakukan new normal tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan,” jelas Pairin

pemberlakukan new normal merupakan hasil kajian Provinsi Lampung terhadap daerah yang dianggap siap melakukan percobaan new normal life.

Kali in Kota Metro dan Kabupaten Pringsewu menjadi uji penerapan tatanan baru dalam beraktivitas seperti biasa di masa pandemi Covid-19.

rubrikmedia.com

LEAVE A REPLY