Kodim 0429/Lamtim Gelar Simulasi Konflik Sosial

0
1142
Info Lamtim, Kodim Lampung Timur, Simulasi Konflik Lamtim, Media Lampung, Info Lampung Timur
Letkol Inf Shanun membuka membuka Simulasi Konflik di Kodim 0429/Lamtim

RUBRIK, – LAMTIM – Bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam menagani pandemi Covid – 19 terus diperlihatkan oleh satuan Kodim 0429 Lampung Timur bersama Polres Lamtim , terlihat  lembaga keamanan negara tersebut melakukan simulasi dalam pencegahan konflik, Selasa (23/6/2020).

Simulasi yang digelar  tanggal 23-25 Juni 2020 oleh TNI ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komamdan dan Staf dalam rangka operasi bantuan penanganan konflik sosial satuan Polres Lampung Timur.

Latihan Gladi Posko I dibuka langsung oleh Ws Kasrem Letkol Inf Sahnun mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Dalam membacakan sambutan Komandan danrem 043/Gatam , Ws Kasrem Letkol Inf Shanun menyampaikan bahwa latihan posko yang di laksanakan merupakan metode Latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam rangka operasi pemberian bantuan kepada Polres Lampung Timur, dalam latihan tersebut mengutamakan prosedur bantuan administrasi bagian dari kinerja satuan yang lebih besar terkait dengan aspek pembinaan ketahanan wilayah,”Mengingat waktu pelaksanaan latihan Posko yang relatif singkat agar para peserta latihan dapat melaksanakan dengan penuh kesungguhan hati, disiplin dan serius sehingga diperoleh hasil yang maksimal.” Pungkas Letkol Inf. Sahnun

Disela-sela latihan Posko Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis juga mengatakan bahwa, geladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi bantuan kepada Polres Lampung Timur dalam rangka penanganan  konflik sosial di wilayah Kabupaten Lampung Timur dampak dari Covid-19.

LEAVE A REPLY