Ketua DPRD PALI Ajak Perangi Narkoba di Hari Sumpah Pemuda

0
87
Online PALI , Media PaLU, Heri AMalindo, Berita PALI, Rubrik Beritav
Pelaksanaan peringatan HUT Sumpah Pemuda di PALI

RUBRIK , PALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyoroti maraknya Peredaran barang haram jenis Narkoba dikalangan remaja  yang marak diketahui melalui media.

Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono, mengajak para remaja, khususnya pemud  Kabupaten PALI agar menyatakan sikap perang terhadap Narkoba.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh  Dirinya usai mengikuti pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Senin (29/10) di halaman Kantor Bupati PALI Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi bersama Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM.

Seomarjono mengatakan Banyak cara untuk terhindar dari racun narkoba, salahsatunya disebutkan Soemarjono dengan cara melakukan banyak kegiatan-kegiatan positif, baik dibidang kemasyarakatan, olahraga, sosial maupun bidang lainnya.

Ia Juga mengatakan “Pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas,Inovative dan kreatif serta berdaya saing. Jadi kalau sudah terpengaruh narkoba, kami yakin tidak akan mempunyai pemikiran cemerlang dalam membawa kemajuan bangsa ini,” tutur  Soemardjono

 

Berita PALI , Media Online PaLI,
Ketua DPRD PALI Bersama Bupati PALI Heri Amalindo

Disamping harus jauhi narkoba, perlu dorongan untuk menanamkan jiwa maju terhadap Pemuda, terlebih dalam menggelorakan kembali semangat Sumpah Pemuda.

“Pemuda harus berkomitmen untuk membangun bangsa ini, harus bisa menyatukan perbedaan serta mampu berkarya dan berinovasi. Juga pemuda selalu aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif dalam berkontribusi demi kemajuan bangsa ini,” tukas nya

Pada tahun politik ini, Soemarjono juga berpesan agar pemuda yang telah mempunyai hak pilih agar selektif dalam menyampaikan hak suaranya. Tetap bersama-sama menjaga iklim kondusif dan bertekad menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“Silahkan gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, tetapi kita pegang persatuan sesuai isi sumpah pemuda yang mengesampingkan perbedaan, dimana kita semua satu, yakni tumpah darah satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia,” pesannya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, Drs Soemarjono bersama-sama Bupati PALI melaksanakan Gebyar Pencanangan Minum Obat Massal Kecacingan.(ADV)

LEAVE A REPLY