Kecelakaan Kereta Babaranjang di Rengas ,Dua Kereta Ringsek Hingga Gerbong Anjlok Berserakan

0
132

RURIK,LAMTENG – Kecelakaan maut terjadi antara dua kereta api batubara rangkaian panjang atau Babaranjang di KM 47 tepatnya kecelakan terjasi di dekat Stasiun Rengas Kabupaten Lampung Tengah pada hari Senin (07/11).Sekitar pukul 02:24 WIB.

Kecelakaan yang terjadi akibat Human Error tersebut menyebabkan 4 orang terluka cukup serius. Dari pantaun dilokasi kejadian nampak dua kreta Babaranjang ringsek akibat bertabrakan dari dua arah yang berlawanan.

Pristiwa na’as terjadi saat kereta api babaranjang bermuatan No PLB 3031A dari arah Palembang Sumatera Selatan menuju Tanjungkarang Bandar Lampung berhenti menunggu Kereta api babaranjang No PLB 3056A memintas dari arah berlawanan. namun tak disangka kereta api berada di jalur yang sama, sehingga tabrakan keduanya tak bisa lagi dihindari.

Tidak ada korban jiwa meninggal dalam peristiwa tersebut, namun kedua masinis serta dua asisten masinis mengalami luka-luka yang cukup serus, dan segera dilarikan ke rumah sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung untuk dilakukan perawatan medis.

Menurut keterangan Kabag Humas Drivre IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih, yang berada di lokasi kecelakaan, sementara ini dugaan kecelakaan terjasi akibat Human Error petugas ,namun PT K.A.I saat ini masih mendalami pristiwa kecelakaan ini,dan proses investigasi penyebab kecelakan serta evakuasi masih diupayakan oleh Perusahaan ular besi tersebut.”Sementara kamai akan serahkan pada tim pusat,kami akan focus dulu untuk evakuasi,”terangnya.(mr)

LEAVE A REPLY